Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 330 personel gabungan untuk mengatur lalu lintas di kawasan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Senin.

"Menerjunkan 150 dari Personel Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya dan personel gabungan dari personel Polres Metro Depok, Korbrimob, Korsabhara Baharkam dengan total 330 personel untuk melayani masyarakat pada jam tersebut," kata Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman di Jakarta, Senin.

Latif Usman juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif yang telah ditentukan.

"Arus lalu lintas dari Jalan H Hambali dan Jalan RTM yang mengarah ke Jalan Komjen Pol M Jasin dialihkan/diluruskan," katanya.

Baca juga: Polri berlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Mako Brimob, Depok
Latif menyebutkan arus lalu lintas dari Jalan Raya Bogor arah utara maupun arah selatan yang mengarah ke Jalan Komjen Pol M Jasin dipertebal penjagaan dan pengaturan personelnya sehingga tidak ada pengalihan arus.

Latif menambahkan ada beberapa jalur alternatif yang telah disediakan dan diberikan petunjuk arah adalah sebagai berikut:

1. Jl Raya RTM

2. Jl Raya Juanda

3. Jl Raya Hankam

4. Jl Menpor Palsigunung

5. Jl Bukit Cengkih

6. Jl Perumahan Pelni

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra menyebutkan, pihaknya akan memaksimalkan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut agar selalu lancar dan terkendali.

"Demi terciptanya kamseltibcarlantas di sekitar lokasi apel, jajaran Polres Metro Depok di bawah kendali Ditlantas Polda Metro Jaya memaksimalkan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas tersebut untuk selalu lancar dan terkendali," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dianugerahi medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik "Loka Praja Samrakshana"
oleh Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10).
"Medali kehormatan 'Loka Praja Samrakshana', secara langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata Karopenmas Divhumas Polri Polri Brigjen Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (13/10).

Medali tersebut, kata dia, merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Jokowi yang dinilai berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.