Kuala Lumpur, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire)- Shanghai Electric (SEHK:2727, SSE:601727) menghadirkan inovasi energi terbarunya di Enlit Asia 2024, konferensi dan pameran terkemuka di sektor kelistrikan dan energi Asia Tenggara, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 8-10 Oktober. Shanghai Electric memamerkan portofolio inovasi energi secara lengkap di stan pameran yang mencakup teknologi energi hijau, terutama dalam bidang energi batu bara bersih, tenaga surya, energi hidrogen, serta teknologi multienergi. Lewat pameran ini, para pengunjung acara dapat mengeksplorasi berbagai produk mutakhir Shanghai Electric yang memfasilitasi transisi global menuju energi yang lebih bersih.


Di tengah pesatnya pertumbuhan tenaga surya di Asia, Shanghai Electric Power Generation Group memamerkan berbagai produk terkini Hency Solar. Di antaranya, panel surya heterojunction seri Creator 210R dan panel surya TOPCon seri Pioneer 210R yang memiliki bifacial rate hingga 90% dan daya keluaran maksimum 640 W. Shanghai Electric juga melansir solusi tenaga surya seri "Intellectual" dan "Edgeless" yang pertama kali dilansir di 17th SNEC PV Power Expo. Seri produk ini memprioritaskan aspek keselamatan, optimalisasi seketika (real-time), serta pemeliharaan cepat yang meningkatkan efisiensi operasional.




Di sektor energi hidrogen, Shanghai Electric mengusung sejumlah inovasi pada seluruh rantai nilai hidrogen, mulai dari aktivitas produksi hingga penyimpanan, pengisian bahan bakar, serta penggunaan. Di stan pameran, Shanghai Electric juga memamerkan teknologi alkaline water electrolysis dan PEM water electrolysis yang terdepan di industri. Lebih lagi, alkaline electrolyzer seri Z generasi baru Shanghai Electric juga menjadi sorotan setelah menjadi standar industri yang baru dengan densitas arus maksimum sebesar 10,000A/m², serta konsumsi energi DC yang sangat rendah, yakni 4,1kWh/Nm³ pada 4.000A/m.




Pada segmen penyimpanan energi, Shanghai Electric menghadirkan berbagai jenis teknologi mutakhir, termasuk compressed air storage, lithium battery storage, flow battery storage, flywheel energy storage, serta molten salt thermal storage. Teknologi-teknologi canggih ini dilengkapi sederet fitur agar fasilitas pembangkit listrik memasok listrik yang reliabel, terjangkau, serta berkelanjutan sekaligus menjamin keamanan dan daya tahan sistem transmisi listrik dalam jangka panjang.




Di pameran tersebut, Shanghai Electric juga memamerkan berbagai jenis peralatan inti dan produk inovatif, seperti compressed air energy storage systems, molten salt heat storage, dan exchange systems, serta solusi yang dirancang khusus untuk penyimpanan energi di segmen residensial, komersial, dan industri. Produk-produk ini turut dilengkapi suplai energi cadangan dalam bentuk UPS. Dengan demikian, koleksi produk ini menarik perhatian pengunjung pameran yang ikut berbincang-bincang bersama Shanghai Electric guna menjajaki peluang kemitraan dan kolaborasi.