Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia RRQ Kazu beralih fokus ke ESL Snapdragon Pro Series Season 5: Asia Pacific Challenge usai Grand Final Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall yang digelar di Surabaya Convention Center, Pakuwon Trade Center, Jawa Timur, Minggu (13/10).

Pelatih RRQ Kazu Adi Gustiawan atau yang akrab dengan nama coach Ady mengungkapkan bahwa anak asuhnya tidak memiliki jeda karena jadwal turnamen yang padat musim ini.

"Kita enggak ada libur, karena habis ini juga kita ada final ESL, habis ESL kita berangkat ke Brasil. Jadi, untuk tahun ini padat juga, enggak ada jeda break, ya sama saja sih kayak tahun kemarin," kata coach Ady.

Setelah turnamen ESL yang berlangsung pada 17-27 Oktober 2024, RRQ Kazu akan bertolak ke Brasil untuk mengikuti Free Fire World Series (FFWS) Global Finals 2024 akan digelar pada 8-24 November 2024.

Baca juga: Tim Thailand Buriram juarai FFWS SEA 2024 Fall

Meski begitu, coach Ady tidak merasa bahwa jadwal yang padat tersebut memberatkan. Sebaliknya, jadwal yang padat tersebut membuat tim lebih belajar soal disiplin waktu untuk mempersiapkan diri tidak hanya strategi yang dibawa tetapi juga menyiapkan diri dengan segala kemungkinan yang terjadi.

"Kita mempersiapkan diri sendiri, bukan cuman mempersiapkan apa yang mau kita bawa, tapi disiapkan waktu untuk mempersiapkan hal yang mau terjadi itu penting juga," ujar coach Ady.

RRQ Kazu finis di peringkat keenam Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall. Hasil tersebut bukan yang diharapkan coach Ady dan kawan-kawan yang menargetkan untuk mengangkat trofi.

Meski sempat mendapatkan Booyah pada gim kedua, mereka harus gugur lebih awal pada dua gim yang lain, sehingga harus kembali menelan kekalahan pada turnamen kali ini.

"Mistake-mistake yang seharusnya nggak terjadi, itu terjadi. Yang enggak pernah kita prediksi dan itu terjadi, intinya gitu" kata coach tentang evaluasi permainan tim di Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall.

"Saya pribadi pun bingung, apa lagi sebenarnya yang salah. Jadi, ya kita coba perbaiki dari season kemarin, dari season kemarin coba perbaiki dari season yang lalu, tapi hasilnya tetap sama, progress-nya ada tapi sedikit. Ya mungkin perlu pembelajaran lebih dalam lagi bagi kita."

Baca juga: Buriram sebut disiplin kunci kemenangan FFWS SEA 2024 Fall

Baca juga: 3.000 tiket gratis Grand Final FFWS SEA 2024 Fall ludes diburu

Baca juga: Garena ungkap alasan Grand Finals FFWS SEA Fall digelar di Surabaya