Jakarta (ANTARA) - Tim Rocket Racing Bali mengumumkan perekrutan pembalap Rizal Sungkar untuk mengarungi kompetisi Porsche Carrera Cup Asia 2025 yang dimulai di Shanghai International Circuit pada Maret tahun depan.

Selain mendatangkan Rizal Sungkar, manajemen Rocket Racing Bali juga menandatangani kontrak pembelian mobil sport baru Porsche GT4 sebagai persiapan menuju Porsche Carrera Cup Asia 2025 yang juga berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Agustus tahun depan.

"Rocket Racing Bali memiliki agenda besar untuk menjadikan event motorsport lebih kompetitif dan atraktif di Mandalika. Untuk itu kami baru saja menandatangani kontrak pembelian mobil Porsche GT4 terbaru,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Rocket Racing Bali, Purwo Handoko dalam siaran pers pada Minggu.

Penandatanganan kontrak GT4 dihadiri oleh Senior Manager & Sales Marketing Porsche Motorsport Asia Pacific Hari Kalsia, bersama pembalap Aldio Oekon serta Rizal Sungkar yang baru bergabung dengan Rocket Racing Bali.
Porsche GT4 yang akan digunakan Rocket Racing Bali (ANTARA/HO)

Baca juga: Ajang Porsche Sprint Challenge Round-2 digelar di Sirkuit Mandalika

Purwo menjelaskan, Rocket Racing akan menjadikan Porsche Sprint Challenge di Mandalika sebagai langkah awal bagi mereka sebelum berlaga di kompetisi Asia.

"Saya berterima kasih kepada Bagoes Hermanto selaku Managing Director Porsche Speed Challenge Indonesia yang menggagas speed challenge ini. Saya berkomitmen untuk berpartisipasi maksimal dalam ajang balap ini,” tambah Purwo.

Managing Director Porsche Speed Challenge Indonesia Bagoes Hermanto juga menilai bahwa kompetisi Porsche Speed Challenge menjadi kian atraktif berkat partisipasi tim balap Rocket Racing Bali yang diperkuat pembalap berusia 27 tahun Aldio Oekon asal Jakarta.

"Kreativitas dan komitmen Rocket Racing Bali dalam keikutsertaan dalam ajang Porsche Speed Challenge sangat luar biasa. Ini tentu sangat menarik dan meningkatkan kualitas kompetisi yang menarik,” ujar Bagoes.

Pada Minggu, pembalap tim Sport Super Car Rocket Racing Bali Aldio Oekon menyabet podium kedua dalam ajang Porsche Sprint Challenge - Mandalika Festival of Speed sesi kedua. Pembalap berusia 27 tahun asal Jakarta itu meraih posisi tercepat kedua, di belakang Daffa Ardiansyah Boediharjo dari Rizky Motorsport, disusul oleh Luckas Dwinanda dari Engineplus Motorsport.

Pada race ketiga yang digelar sehari sebelumnya, Aldio menyelesaikan balapan di urutan ketiga. Perolehan podium secara beruntun itu membuat Aldio yakin bisa mengulangi prestasi sebagai juara musim seperti musim 2023.

Baca juga: Aldio Oekon tampil impresif di seri kedua Porsche Sprint Challenge
Baca juga: Tim Citadel Racing puas dengan hasil di Porsche Sprint Challenge