Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan silaturahmi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Minggu.

"Benar, di kediaman pribadi Pak Jokowi di Sumber (Solo). Silaturahmi, kebersamaan dan keberlanjutan. Itu tema utamanya," kata Mensesneg Pratikno melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu.

Diberitakan sebelumnya Wakil Presiden Terpilih yang juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tampak menjemput Prabowo Subianto di Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu.

Selanjutnya, keduanya menumpangi mobil menuju kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Keduanya tiba di kediaman Presiden Jokowi pada pukul 14.15 WIB. Pada kesempatan itu, Prabowo yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan mengenakan atasan batik, celana hitam, dan memakai peci.

Sedangkan Gibran mengenakan atasan putih dan celana hitam. Pada kedatangannya Prabowo sempat melambaikan tangan kepada wartawan.

Meski demikian, tidak ada pernyataan yang diberikan oleh keduanya kepada wartawan.

Adapun secara terpisah, Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan kegiatan Prabowo Subianto di Solo merupakan agenda mendadak.

"Kami diberi tahu itu bukan kegiatan partai. Makanya kami diperintahkan tidak boleh mendampingi," katanya.

Baca juga: Jokowi yakini Prabowo mampu bawa Indonesia capai pertumbuhan yang baik
Baca juga: Foto karya Jokowi dipamerkan dalam pameran foto ANTARA "Legasi Jokowi"