Lombok Tengah (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association(MGPA) tetap intens melakukan promosi semua ajang yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria di Lombok Tengah, Minggu, mengatakan pihaknya selaku pengelola Mandalika Circuit dan promotor ajang Mandiri Festival Of Speed (MFoS) bekerja sama dengan PRIDE selaku promotor Mandalika Racing Series (MRS), meliput dan menayangkan ajang MFoS melalui live streaming yang bisa disaksikan melalui koneksi internet.

"Live Streaming ini tentunya memberikan banyak keuntungan untuk mempromosikan kegiatan MFoS dan juga berbagai ajang kegiatan balap lainnya di Mandalika Circuit," katanya.

Baca juga: ITDC: Kontrak MotoGP Indonesia dengan Dorna tinggal 7 kali

Pihaknya melihat adanya banyak penonton dari dalam negeri dan juga ada beberapa penonton dari luar negeri. Teman, rekan, keluarga dari pembalap dan tim balap yang tidak bisa hadir, menyaksikan langsung, juga banyak yang menonton live streaming tersebut.

"Adanya iklan mengenai Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia, pastinya akan membuat semuanya lebih dikenal melalui ajang liputan live streaming ini," katanya.

"Harapan kami suatu saat, mereka semua yang menyaksikan live streaming ini akan hadir langsung ke Mandalika, Lombok, NTB," katanya.

Baca juga: Kunjungan wisatawan di Sirkuit Mandalika menembus 500 orang

Ia mengatakan dari PRIDE menugaskan 20 orang dan memasang 14 kamera di berbagai titik di lintasan dan menggunakan dua drone untuk mengambil gambar dari udara untuk memperlihatkan keindahan sirkuit dan Mandalika.

"Misi kami tidak hanya menyelenggarakan ajang balap MRS, tapi juga turut serta memperkenalkan Mandalika Circuit serta Mandalika, Lombok, NTB dan tentunya Indonesia kepada masyarakat Indonesia dan juga kepada dunia, dengan harapan berbagai tempat di Indonesia akan semakin dikenal," katanya.

Selain menayangkan ajang balapnya, dari MGPA juga menyelipkan berbagai informasi yang menarik seputar Mandalika, Lombok, NTB, dan juga memperkenalkan para sponsor yang turut serta membantu penyelenggaraan berbagai kegiatan di Mandalika Circuit.

Baca juga: MGPA sebut minat pembalap ikut Mandalika Racing Series naik signifikan