Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia (MG) membuka dua dealer di Semarang, Jawa Tengah, dan satu dealer di Cirebon, Jawa Barat, sehingga kini memiliki total 32 dealer di Indonesia.

"Kami melihat adanya potensi pada pasar otomotif di kedua wilayah tersebut, dengan perekonomian yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun," kata Chief Executive Officer MG Motor Indonesia He Guowei sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Jumat (11/10).

Pembukaan dealer MG Motor di Semarang dan Cirebon dilakukan bekerja sama dengan PT Bintang Mitra Mobilindo (bagian dari Sun Motor Group) dan PT Pradipta Cakra Buana.

Gerai penjualan, servis, dan suku cadang MG di Semarang meliputi MG Puri Anjasmoro di bawah naungan PT Bintang Mitra Mobilindo serta MG Platinum Candi yang dikelola oleh PT Pradipta Cakra Buana, yang juga membuka MG Platinum Motor Cirebon.

Baca juga: Mobil hibrida MG VS HEV dilego dengan harga Rp389 juta

Baca juga: MG luncurkan Cyberster elektrik seharga Rp1,6 miliar di GIIAS 2024

MG Puri Anjasmoro menempati lahan seluas 2.000 meter persegi di Jl. Madukoro No 4-5, Komplek PRPP, Tawangsari, Semarang Barat.

Fasilitas ini meliputi ruang pamer yang dapat menampung delapan kendaraan serta empat ruang servis dan area suku cadang.

Selain itu, ada layanan Emergency MG Assistance selama 24 jam yang dapat diakses melalui nomor 0812-3423-4913.

MG Platinum Candi di Jl. Sultan Agung No.83, Gajahmungkur, Semarang, luas bangunannya 2.790 meter persegi. Fasilitas ini memiliki area pamer untuk lima kendaraan dan tiga ruang servis.

MG dan PT Pradipta Cakra Buana juga membuka dealer MG Platinum Motor Cirebon di Jl. Jenderal Ahmad Yani By Pass No.40, Larangan, Harjamukti, Cirebon.

Dengan bangunan seluas 948 meter persegi, dealer ini punya ruang pamer yang dapat menampung delapan kendaraan dan empat ruang servis.

PT Pradipta Cakra Buana menyiapkan hadiah khusus bagi pengguna layanan dealer barunya hingga akhir 2024.

"Program khusus juga kami siapkan di periode Grand Opening hingga akhir tahun yaitu kesempatan memenangkan hadiah paket umrah atau wisata rohani dan logam mulia untuk tiga orang konsumen," kata perwakilan PT Pradipta Cakra Buana, Dealer Principal MG Platinum Candi Semarang, Muhammad Okta.

Baca juga: Harmony Auto resmikan dealer baru BYD di Jakarta

Baca juga: PT CSI akan menambah dealer kendaraan elektrik Chery