Jakarta (ANTARA) - Perusahaan balai lelang PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) bekerja sama dengan Oto.com untuk mempermudah diler mobil bekas dalam melakukan pembelian kendaraan lelang.

Oto.com merupakan platform lokapasar yang telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan banyak diler mobil bekas.

"Kami percaya kerja sama dengan Oto.com ini akan menjadi solusi praktis bagi diler mobil bekas yang ingin mengembangkan bisnis mereka," ujar Direktur Komersial AUKSI Tantu Agung dalam rilis pers yang diterima, Minggu.

Dengan adanya kerja sama ini, diler dapat mempercepat proses transaksi setelah memenangkan lelang, tanpa khawatir mengenai keterbatasan modal.

Baca juga: AUKSI berikan fasilitas titip jual motor konvensional dan listrik

Baca juga: Balai lelang mobil AUKSI komitmen beri layanan terbaik


Hal ini dinilai memberikan fleksibilitas keuangan, memungkinkan para diler untuk memperluas inventaris mereka dan meningkatkan volume pembelian kendaraan dari lelang.

Program ini mulai diberlakukan di pool lelang AUKSI di Jakarta, dan akan segera diperluas ke Semarang dan Surabaya untuk menjangkau diler di seluruh Indonesia.

"Inisiatif ini bukan hanya tentang mempermudah akses pembelian bagi diler mobil bekas, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam mendukung ekosistem bisnis mobil bekas secara keseluruhan," kata Tantu.

Dipilihnya Oto.com sebagai mitra AUKSI karena platform lokapasar tersebut dikenal dapat menyediakan layanan bagi diler mobil bekas, dengan proses appraisal yang cepat dan terbuka.

Dengan adanya kerja sama ini, AUKSI berharap dapat meningkatkan volume transaksi di platform mereka serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi peserta lelang.

"Dengan dukungan akses kerja sama pembelian yang kami tawarkan, diler dapat dengan lebih mudah mengakses kendaraan lelang dan mengembangkan bisnis mereka," ujar Head of Inventory Funding South East Asia Oto.com Thomas Mathai.

Diler mobil bekas yang telah mendapatkan akses plafon pembelian melalui Oto.com dapat langsung mengajukan pembayaran setelah memenangkan lelang di AUKSI.

Proses ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi diler dalam mendapatkan kendaraan tanpa adanya hambatan dalam pembayaran.

Untuk saat ini, program dari Oto.com belum dibuka untuk pembeli individu, hanya difokuskan bagi diler mobil bekas dan berlaku selama satu tahun dengan evaluasi berkala untuk memastikan efektivitas dan kelanjutan program.

Diler yang aktif di lelang AUKSI dapat menikmati berbagai keuntungan dari kolaborasi ini dan mengakses solusi pembiayaan yang dirancang khusus untuk mereka.

Baca juga: Balai Lelang Mobil AUKSI buka gerai offline dan online di Surabaya

Baca juga: Cara kenali dan hindari modus penipuan berkedok lelang mobil online