Jakarta (ANTARA) - Salah satu perusahaan Salim Group, PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Saat ini, Bank INA telah mengoperasikan 51 kantor di seluruh Indonesia, memperkuat layanan di Jabodetabek dengan sebanyak 27 cabang, dan menjadikan KCP BSD sebagai cabang kedelapan yang dibuka sepanjang 2024.

Direktur Utama Bank INA Henry Koenaifi dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu, menyebut kawasan BSD menawarkan potensi pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan, baik dari kalangan individu maupun pelaku usaha.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik dan inovatif, yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat," ujar Henry.

Ia menyebutkan KCP BSD menawarkan solusi keuangan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, yang mana nasabah dapat menikmati layanan produk tabungan, deposito, hingga pembiayaan seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit modal kerja (KMK), serta kredit multi guna (KMG).

Selain itu, lanjutnya, produk investasi seperti Rekening Dana Nasabah (RDN) dan Surat Berharga Negara (SBN) juga tersedia untuk mendukung diversifikasi investasi nasabah.

“Pembukaan Bank INA KCP BSD menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan layanan finansial yang inovatif dan mudah diakses di kawasan strategis. BSD merupakan area yang kami pandang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan kami ingin berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi keuangan yang terbaik," ujar Henry.

Ia menjelaskan kombinasi layanan fisik yang tersebar dan dukungan teknologi menjadi fondasi penting bagi perseroan untuk memberikan pelayanan yang relevan dan adaptif terhadap dinamika ekonomi nasional.

Lebih lanjut, untuk menghadapi era digitalisasi yang berkembang pesat, pihaknya juga memperkuat komitmen dalam menyediakan layanan keuangan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

"Nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi real-time, BINA Digital menawarkan produk tabungan dan pinjaman dengan suku bunga menarik untuk nasabah digital," ujar Henry.

Baca juga: Bank INA hadirkan kartu debit untuk fasilitasi pengguna Bina Digital
Baca juga: Bank Ina bidik 50 ribu UMKM gunakan layanan Bina di akhir 2024
Baca juga: Bank Ina meluncurkan bank digital guna akselerasi digitalisasi UMKM