Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora sepekan yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Aceh simbol ketangguhan dalam menghadapi bencana hingga cagub Malut Benny Laos meninggal dunia usai jalani perawatan medis.

1. Cagub Malut Benny Laos meninggal dunia usai jalani perawatan medis

UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu menyatakan, Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) Benny Laos meninggal dunia, setelah dilakukan penanganan medis usai menjadi korban terbakarnya speedboat Bella 72.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Badan Gizi Nasional sebut makan bergizi gratis menyasar 82,9 juta jiwa

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana menyebut makanan bergizi gratis yang digagas Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyasar 82,9 juta jiwa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. SAR: Potongan tubuh di perut hiu dipastikan WNA AS yang hilang

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku, membenarkan potongan tubuh manusia berupa kaki yang dibalut pakaian diving yang ditemukan nelayan Timor Leste adalah Carol Colleen Monfore yang hilang saat menyelam di Perairan Maluku Barat Daya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. BNPB: Dalam sehari Indonesia dilanda hingga 10 kali bencana alam

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyebut bahwa Indonesia dilanda 10 kali bencana dalam sehari, terlihat dari jumlah ribuan bencana yang terjadi setiap tahunnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. BNPB sebut Aceh simbol ketangguhan dalam menghadapi bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut Aceh menjadi simbol ketangguhan di Indonesia dalam menghadapi bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan, lantaran memiliki sejarah besar terkait bencana terutama tsunami pada 2004 silam yang berdampak global.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini