Medan (ANTARA) - PSMS Medan membawa satu poin dari lawatan ke Palembang seusai menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 0-0 dalam pertandingan Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu.

Pelatih PSMS Medan Nil Maizar usai laga mengatakan, hasil imbang tersebut pantas disyukuri meski sebenarnya mereka datang ke Palembang dengan target membawa poin penuh tiga angka.

Perjuangan anak-anak asuhnya sepanjang laga yang berjuang dengan keras demi meraih kemenangan sangat diapresiasi, apalagi memang banyak peluang yang terjadi meski akhirnya belum membuahkan hasil.

"Alhamdulillah kita bisa dapat poin satu. Target kita sebelumnya bisa membawa poin penuh, namun kondisinya ternyata kita hanya bisa mencuri poin dari lawan," katanya.

Taktik dan strategi yang diterapkan juga sebenarnya sudah berjalan dengan baik sebagaimana yang direncanakan sebelumnya, namun ternyata tuan rumah yang memang juga bertekad menang di kandangnya sendiri, mampu menahan gempuran pemain PSMS.

Dengan hasil imbang tersebut, Nil Maizar mengaku banyak yang harus dievaluasi dari timnya, bagaimana agar ke depan dapat lebih baik lagi demi mengamankan poin demi poin pada laga-laga selanjutnya.

"Kita akan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kita, sehingga tim dapat lebih baik lagi. Kita tetap mensyukuri hasil dari melawan Sriwijaya ini walau sebenarnya tidak sesuai target awal," kata mantan pelatih timnas ini.

Dengan tambahan 1 poin tersebut, PSMS Medan saat ini bertengger di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 9 dari 2 kali menang 3 kali seri dan 1 kali kalah, sementara Sriwijaya FC diposisi 8 dengan nilai 6 dari 1 menang, 3 seri dan 2 kali kalah.


Baca juga: Suporter: Performa PSMS Medan meningkat sejak ditangani Niil Maizar
Baca juga: PSMS Medan siapkan strategi khusus hadapi Sriwijaya FC
Baca juga: Kode Disiplin PSSI soal denda & tanggung jawab klub atas perilaku buruk suporter