Ambon (ANTARA) - Produsen makanan Tropicana Slim berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat soal akan pencegahan penyakit diabetes melalui inovasi produk sehat, program edukasi kesehatan dan inisiatif kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

“Kami mendorong gaya hidup sehat masyarakat untuk melawan berbagai penyakit tidak menular melalui produk inovatif, seperti beras porang, minuman oat, minuman almond, hingga minuman kolagen, yang semuanya diformulasikan bebas gula namun tetap nikmat rasanya,” kata Area Marketing Jr. Executive Ambon Kadek Bagus Krishna Dwipayana, di Ambon, Sabtu.

Hal ini disampaikannya dalam perayaan 50 tahun Tropicana Slim dengan mengusung tema “50 tahun memaniskan dan menginspirasi gaya hidup sehat Indonesia”, digelar serentak di 22 kota di Indonesia, dengan melibatkan partner komunitas kesehatan dan rekan media.

Baca juga: Kiat hidup sehat bagi lansia

Krishna mengatakan Tropicana Slim, yang tahun ini genap berusia 50 tahun, berhasil meraih kepercayaan dan mengapresiasi masyarakat Indonesia sebagai rangkaian produk bebas gula, rendah lemak, rendah garam pilihan dalam menjalani gaya hidup sehat.

“Hal ini semakin menyemangati kami untuk terus berinovasi demi menyediakan pilihan makanan minuman sehat dengan cita rasa yang tinggi,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya terus gencar mengadakan inisiatif program tahunannya, seperti kampanye BeatDiabetes, BeatHypertension, dan Hands4Diabetes.

“Kami berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kadar gula darah dan tekanan darah,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, di sisi lain dengan adanya community hub yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia, Tropicana Slim aktif bekerja

sama dengan berbagai komunitas, media, pemerintah setempat, rumah sakit dan berbagai pihak lainnya menyelenggarakan kegiatan edukatif yang mendorong masyarakat untuk mengambil langkah proaktif dalam menjaga kesehatannya.

Ia berharap dapat terus menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam mencapai kesehatan optimal, termasuk membantu mencegah penyakit tidak menular sedini mungkin.

Baca juga: Kemenkes promosikan kesehatan semua siklus hidup di Ayo Sehat Festival

Baca juga: Pentingnya konsumsi camilan sehatmenurut ahli gizi