Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak menyerahkan bantuan kepada 717 mustahik di Kabupaten Siak, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Siak Provinsi Riau yang ke-25, Sabtu.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan melalui keterangannya di Jakarta Sabtu mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu program tahunan Baznas yang bertujuan untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mendukung program-program kesejahteraan yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Siak," katanya.

Samparis menjelaskan, bantuan tersebut mencakup bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, instalasi listrik, hingga bantuan wirausaha berupa balai ternak dan lumbung pangan.

Melalui bantuan yang diberikan dalam Peringatan HUT Kabupaten Siak ke-25 tersebut, Samparis berharap pihaknya bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dalam mengatasi tantangan sosial serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di depan Kantor Bupati Siak, dan diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak Indra Purnama, beserta sejumlah jajaran dan penerima manfaat.

Bantuan tersebut juga disambut baik oleh Indra Purnama, yang turut mengapresiasi kontribusi Baznas dalam mendukung pembangunan daerah.

"Baznas telah banyak membantu masyarakat Siak, dan kami berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin untuk kepentingan bersama," tutur Indra Purnama.