Jakarta (ANTARA) - Director of Brand Partnership Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan bahwa kehadiran kampanye Shopee 10.10 Brands Festival telah membantu pengguna untuk mengakses produk dari merek-merek favorit mereka.

"Kampanye 10.10 dan fitur Shopee Mall telah membantu pengguna mengakses produk dari merek favorit mereka," kata Daniel dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Daniel menyampaikan, kampanye 10.10 didedikasikan kepada mitra merek, baik para penjual di Shopee Mall maupun pelaku usaha lokal.

Para mitra merek berupaya mengoptimalkan ragam inovasi yang tersedia sekaligus menghadirkan sejumlah penawaran dan promo menarik bagi konsumen.

Baca juga: E-commerce bantu pertumbuhan ekonomi digital Indonesia

Menurut dia, rangkaian festival belanja akhir tahun tersebut kembali disambut antusiasme tinggi dari pengguna, di mana penjual Shopee Mall berhasil mengalami peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Adapun beberapa kategori di Shopee Mall yang menjadi favorit pengguna mulai dari Perlengkapan Rumah yang meningkat lebih dari 6 kali lipat saat puncak kampanye, serta diikuti oleh kategori Skincare dan kategori Makeup Wajah yang meningkat hingga 10 kali lipat pada periode yang sama.

"Hadirnya kampanye berdampak positif bagi pertumbuhan usaha, termasuk brand lokal dalam meningkatkan visibilitas produk mereka," ujarnya.

Lebih lanjut Daniel mengungkapkan, sinergi antara platform dan pelaku usaha dapat berperan penting dalam menghubungkan inovasi mitra merk dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mewujudkannya, pihaknya senantiasa berinovasi menyediakan berbagai peluang bagi seluruh mitra, khususnya pelaku usaha lokal agar semakin unggul berdaya saing di pasar digital.

Tidak hanya itu, fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video juga memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan baik untuk penjual maupun pembeli.

Selama kampanye 10.10 Brands Festival, jumlah produk terjual pada sesi Shopee Live yang dilakukan oleh mitra meningkat 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

"Shopee Live tetap menjadi salah satu fitur yang paling diandalkan oleh penjual untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan keterlibatan konsumen, serta menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan interaktif," pungkasnya.

Baca juga: Shopee perkuat dukungan bagi UMKM dan produk lokal pada HUT ke-79 RI

Baca juga: Raih mobil Rp8 ribu saja pada Flash Sale Mami Louisse di Shopee Live