Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan isyarat akan segera melakukan proses naturalisasi kepada pemain FC Copenhagen Kevin Diks.

Dikutip dari cuitan akun resmi X Erick Thohir @erickthohir, Sabtu, Menteri BUMN tersebut mengunggah foto tengah bersalaman dengan Kevin Diks.

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks_," tulis Erick pada cuitan tersebut.
Kevin Diks melalui akun @KevinDiks_ juga turut merespon cuitan dari Erick Thohir dengan memberikan emoticon dua tangan serta bendera Indonesia.

Kevin Diks sudah santer dikabarkan menjadi pemain yang ditargetkan akan dinaturalisasi sejak 2020, namun baru akan terwujud dalam beberapa waktu mendatang.

Pemain yang kini memegang paspor Belanda tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Ambon yaitu Natasja Dik Bakarbessy.
Baca juga: Erick minta timnas geser fokus ke China setelah hampir tekuk Bahrain

Kevin Diks diketahui kini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Denmark FC Copenhagen dan tercatat sudah memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi Eropa, termasuk di Liga Champions.

Selain itu, pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut tercatat pernah membela timnas Belanda di kelompok umur dan terakhir pada kategori U-21.

Kehadiran Kevin Diks ini nantinya diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia yang pada November akan melakoni partai berat pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Jepang serta Arab Saudi.

Baca juga: Bekal bagus Garuda untuk semakin baik dalam laga berikutnya
Baca juga: Komentar Ragnar dan Rafael Struick setelah cetak gol lawan Bahrain