Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi, vivo, dikabarkan bakal mendebutkan vivo X200 series tidak hanya dengan chip terbaru dari MediaTek yaitu Dimensity 9400 tapi juga akan menghadirkan RAM canggih bernama LPPDDR5X Ultra Pro.

Nama dari RAM itu saja sudah terkesan sangat mahal, namun kemungkinan besar RAM tersebut ialah RAM berkecepatan tinggi yang dikenalkan Samsung pada awal 2024 setelah melakukan pengembangan bersama MediaTek.

Mengutip laporan Gizmochina, Jumat (11/10), jika seri X200 benar-benar mengemas RAM LPDDR5X Samsung, maka beberapa peningkatan kinerja yang mengesankan dapat dinantikan.

Baca juga: vivo tengah bersiap meluncurkan X200 Pro

Baca juga: Produk-produk ponsel yang diperkirakan gunakan chip Dimensity 9400


Hal itu dikarenakan Samsung mengklaim memori baru itu menawarkan kecepatan transfer data mencapai 10,7Gbps, menjadikannya yang tercepat di industri.

RAM itu juga menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 25 persen dan kapasitas 30 persen lebih banyak dibandingkan dengan DRAM seluler perusahaan sebelumnya.

Samsung menggunakan teknologi proses DRAM kelas 12nm terbarunya untuk memproduksi chip LPDDR5X-10700 ini, sehingga menghasilkan perangkat LPDDR terkecil di pasaran.

Untuk efisiensi daya, Samsung telah menambahkan beberapa fitur hemat daya, termasuk sistem yang dioptimalkan yang menyesuaikan penggunaan energi berdasarkan beban kerja dan interval mode daya rendah yang diperpanjang.

Inovasi-inovasi ini secara kolektif meningkatkan efisiensi daya sebesar 25 persen dibandingkan teknologi RAM LPDDR5X generasi sebelumnya, membantu memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat seluler.

Semua prediksi mengenai RAM baru itu baru akan terjawab pada peluncuran resmi seri vivo X200 yang ditetapkan pada tanggal 14 Oktober di China.

Kombinasi prosesor terbaru MediaTek dan RAM tercepat di dunia tersebut mungkin dapat menjadikan seri X200 sebagai pilihan yang menarik bagi pengguna ponsel yang aktif.

Baca juga: Pilihan HP Vivo terbaru 2024, lengkap dengan harganya

Baca juga: Spesifikasi ponsel Vivo X200 telah "bocor" di situs 3C China