Jakarta (ANTARA) - Belanda lolos dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Hungaria dalam laga UEFA Nation League A Grup 3 di Puskas Arena, Sabtu dini hari WIB.

Meski kalah dominasi penguasaan bola, tuan rumah sangat berbahaya saat melancarkan serangan.

Mereka unggul lebih dulu melalui gol Roland Sallai sebelum Belanda menyamakan kedudukan lewat Denzel Dumfries.

Hasil ini membuat tim asuhan Ronald Koeman itu tetap berada pada posisi dua League A Grup 3 dengan lima poin dari tiga permainan.

Posisi pertama ditempati Jerman, yang mengumpulkan tujuh poin setelah mengalahkan Bosnia Herzegovina dalam waktu yang sama.

Hungaria serta Bosnia berada pada posisi tiga dan empat setelah sama-sama belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan.

Namun, Hungaria unggul setelah mencatatkan dua hasil seri melawan Belanda dan Bosnia, demikian laman UEFA.

Baca juga: Erling Haaland jadi pencetak gol terbanyak Timnas Norwegia

Roland Sallai nyaris membawa Hungaria memimpin pada menit ke-16 ketika bola tembakannya dari tepi kotak penalti membentur mistar gawang.

Belanda membalas melalui Tijjani Reijnders pada menit ke-27. Namun, upaya kakak Eliano yang pemain Timnas Indonesia tersebut tak berbuah gol.

Hungaria justru memimpin lebih dulu pada menit ke-32 tatkala Sallai mencatatkan namanya di papan skor. Umpan mendatar Nagy disambut tembakan keras Sallai ke sisi atas gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan 1-0.

Selepas jeda Belanda meningkatkan serangan sehingga Hungaria lebih sering bertahan.

Alih-alih mendapatkan gol, Belanda justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-79 setelah Virgil van Dijk diberi kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Dari situasi bola mati, umpan lambung Gakpo disambut tandukan akurat oleh Denzel Dumfries untuk menyamakan 1-1.

Skor ini bertahan sampai laga tuntas.

Baca juga: UEFA Nations League: Prancis hajar Israel, Austria tekuk Kazakhstan