Nagan Raya (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mencatat sebanyak 15 desa yang tersebar di empat kecamatan di daerah itu terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

“Hingga malam ini kami masih terus berupaya melakukan pendataan terhadap desa yang terendam banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi, kepada ANTARA, Jumat malam.

Menurut dia, terjangan banjir yang melanda 15 desa di Nagan Raya terjadi karena tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir, sehingga mengakibatkan aliran sungai di daerah tersebut meluap ke permukiman warga.

Ada pun desa yang terdampak banjir di antaranya di Kecamatan Darul Makmur meliputi Gampong (Desa) Kuta Tring, Lamie, Gunong Cut, Geulangang Gajah, dan Gampong Kaye Unoe.

Di Kecamatan Tripa Makmur merendam Gampong Panten Pange, Ujong Krueng, Mon Dua, Nuebok Yee PP, Nuebok Yee PK, Pasie Keube Dom, serta Gampong Drien Tujoh.

Lalu di Kecamatan Kuala Pesisir banjir merendam dua desa yaitu Gampong Langkak dan Gampong Lueng Teuku Ben.

Di Kecamatan Beutong banjir merendam satu desa atau Gampong Panton Bayam.

Irfanda mengatakan saat ini air masih belum surut, sementara pemerintah daerah masih terus berupaya melakukan pendataan terhadap dampak yang disebabkan akibat bencana alam tersebut.

"Sejauh ini belum ada informasi warga yang mengungsi akibat banjir," katanya.

Baca juga: BNPB: Empat tanggul jebol di Aceh Tenggara dalam proses perbaikan
Baca juga: Ratusan TNI dikerahkan bantu warga terdampak banjir di Aceh Tenggara