Paris, (ANTARA/PRNewswire)- Huawei memenangkan penghargaan "Most Innovative Optical Transport Use Case" di Network X 2024, ajang yang juga dikenal sebagai Next-Generation Optical Networks (NGON) 2024, berlangsung di Paris, Perancis. Penghargaan ini mengapresiasi vendor yang menyediakan solusi paling inovatif, serta memberikan arus pendapatan baru bagi operator telekomunikasi. Huawei membantu operator global membangun jaringan backbone dengan biaya/kecepatan optimal yang berorientasi pada DC dengan solusi inovatif 400G/800G, termasuk jaringan backbone 400G terbesar di dunia. Penghargaan ini juga membuktikan keunggulan inovasi Huawei dalam bidang optical transport, seperti kecepatan yang sangat tinggi, spektrum yang sangat luas, all-optical switching OXC, serta kapabilitas algoritma.


Huawei telah berkomitmen dalam bidang optical field selama bertahun-tahun, serta menguasai pangsa pasar terbesar pada segmen komunikasi optik selama 16 tahun berturut-turut. Di NGON 2024, Huawei merekomendasikan all-optical premium transmission target network architecture pada era teknologi pintar, serta menggelar demo beberapa solusi inovatif yang mendukung operator membangun kapabilitas jaringan, seperti akses premium yang tersedia di setiap lokasi, latensi 1 ms, serta reliabilitas yang mencapai 99,9999%. Solusi tersebut mewujudkan pengalaman premium untuk beragam aplikasi pintar, serta mendukung operator menangkap peluang konektivitas deterministik pada era teknologi pintar.




Dari sisi kecepatan jaringan yang sangat tinggi, Huawei memiliki modul koheren 1.6T yang memenuhi standar komersial interkoneksi DC berkapasitas besar pada jaringan perkotaan. Dari sisi spektrum yang sangat luas, Huawei memperluas kapabilitas integrasi menjadi OTU board berdasarkan pita frekuensi C+L yang terintegrasi dengan WSS komersial pada tahun lalu. Hal ini semakin mengoptimalkan integrasi sistem pita frekuensi C+L, serta menghemat konsumsi daya dan efisiensi ruang peralatan jaringan. Dari sisi all-optical switching, Huawei melansir multi-degree optical switching boards untuk jaringan perkotaan agar jaringan akses perkotaan bisa digunakan dalam seluruh skenario. Dari sisi kapabilitas system soft, solusi Hybrid ASON Huawei menerapkan sinergi optik-listrik untuk berbagai rerouting, memberikan proteksi hemat biaya terhadap berbagai pemotongan serat optik sekaligus menjamin reliabilitas jaringan hingga 99,9999%. Dari sisi manajemen dan pengendalian jaringan optik, Huawei aktif merumuskan standar jaringan optik otonom, serta meluncurkan fitur-fitur inovatif, seperti optical network health assurance, intelligent co-cable detection, serta intelligent alarm compression. Seluruh hal ini memfasilitasi O&M proaktif sekaligus meningkatkan efisiensi secara signifikan.




Di sisi lain, solusi OTN premium private line Huawei telah digunakan secara komersial oleh berbagai operator telekomunikasi di seluruh dunia untuk meningkatkan pendapatan. Tahun ini, Huawei melansir solusi OTN P2MP berbasiskan single-OTN-device networking agar pihak operator dapat membangun OTN private line yang lebih inklusif, serta menyediakan akses premium di setiap lokasi untuk transformasi industri.




Era teknologi pintar menghadirkan peluang baru bagi operator telekomunikasi. Maka, Huawei akan terus membantu operator membangun jaringan all-optical premium berdasarkan teknologi dan bisnis, serta menyediakan jaminan jaringan yang lebih stabil dan efisien untuk aplikasi pintar. Huawei juga akan memperluas tingkat penggunaan teknologi AI demi memanfaatkan peluang pada era teknologi pintar.