Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Anugerah Media Humas dalam upaya meningkatkan kualitas layanan humas dan mendorong inovasi tata kelola komunikasi publik.

"Penghargaan ini adalah pemicu semangat untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi kepada publik secara efektif dan kreatif, khususnya melalui teknologi dan platform media sosial," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Prabunindya Revta Revolusi sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Jumat.

Melalui ajang penghargaan ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong lembaga kehumasan untuk meningkatkan koordinasi dalam membangun citra pemerintah yang positif.

Prabu mengatakan bahwa penghargaan bukanlah akhir, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar.

"Bagi yang belum berhasil menjadi yang terbaik, jangan patah semangat. Kita semua di sini adalah pemenang," katanya.

Dalam acara Anugerah Media Humas 2024 yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10), Bank Indonesia menjadi juara kategori Kementerian/Lembaga/BUMN/BUMD, Universitas Airlangga juara kategori Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juara kategori Pemerintah Daerah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam acara itu juga memberikan penghargaan kepada Penyuluh Informasi Publik Terbaik 2024 dan pemenang Kompetisi Testimoni 10 Tahun Pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga: DKI Jakarta berkomitmen lanjutkan produk informasi yang kredibel

Baca juga: Kemenkominfo intensifkan publikasi kemajuan IKN kepada masyarakat