Jakarta (ANTARA) - Liam Gallagher menegaskan bahwa dia dan saudaranya, Noel Gallagher, tidak akan melakukan wawancara atas nama Oasis karena tidak ingin media mengajukan pertanyaan yang mengganggu dan mencari-cari kesalahan dalam hubungan mereka.
Dikutip dari NME, Kamis (10/10), Oasis mengonfirmasi bahwa mereka kembali berhubungan baik dan mengumumkan reuni yang telah lama ditunggu-tunggu pada bulan Agustus 2024 lalu.

Meskipun belum ada rencana untuk merilis karya musik baru, Oasis dipastikan akan menggelar tur konser di Inggris, Irlandia, Australia, Amerika Serikat, dan Meksiko.
Saat mengumumkan tur konser di Inggris, Oasis memberi tahu penggemar bahwa konser itu akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Eropa. Mereka pun menegaskan bahwa mereka tidak akan tampil di festival mana pun tahun depan.

Kini, Liam telah mengonfirmasi bahwa dia dan Noel tidak berniat melakukan wawancara bersama karena mereka "takut" ditanyai pertanyaan pribadi dan media berpotensi untuk mengungkit hubungan mereka.

Sebelum rencana tur konser reuni kali ini, kedua bersaudara itu diketahui memiliki hubungan yang kurang baik dan membuat Oasis bubar pada tahun 2009.
Liam membagikan kabar terbarunya di X pada Kamis kemarin (10/10) dan menanggapi seorang penggemar yang membagikan postingan, “Para penggemar, kita harus mengakui bahwa hubungan Liam dan Noel lebih besar dibandingkan Oasis sebagai sebuah band".

Penggemar itu menambahkan, "Hubungan mereka telah ditandai oleh keterasingan selama bertahun-tahun, dan kita harus mencatat bahwa media berkontribusi terhadap ketegangan mereka".

Liam pun membalas pesan tersebut dan menulis, "Respek. Kami tidak mau diwawancarai karena takut media akan menanyakan pertanyaan yang mengganggu dan mencoba mencari-cari kesalahan dalam hubungan kami".

Dia juga menambahkan pada penggemar lain yang bertanya kepadanya tentang kemungkinan wawancara bersama dengan Noel.

Dia mengatakan bahwa sebagian alasan lainnya karena dia tidak mau repot menjawab pertanyaan dari media.
Meskipun belum ada wawancara bersama Oasis yang berhasil dilakukan, keduanya telah vokal tentang hubungan mereka dalam beberapa penampilan publik. Liam sering beinteraksi dengan penggemar di media sosial dan mengungkap hubungannya dengan saudaranya, Noel.

"Tidak, semuanya sudah selesai, perdamaian telah terwujud, dialah orangnya. Saya tidak sabar untuk berada di atas panggung bersamanya dan memberikannya ciuman di sela-sela setiap lagu," tulis Liam.

Kasus serupa juga terjadi pada Noel. Pada akhir Agustus 2024, tepat saat berita reuni mencuat, Noel memberikan pernyataan pertamanya. Saat itu, Noel ditanya tentang mengapa Oasis bubar pada tahun 2009 lalu.

"Mengapa saya berselisih dengannya? Karena dia mencuri boneka beruang saya. Tidak berbohong. Dia mencurinya pada tahun 1978," kata Noel sambil bercanda.

Sementara itu, penggemar telah berspekulasi tentang siapa yang akan menjadi penampil pembuka konser Oasis di acara reuni mereka tahun depan.

Sejauh ini, penampil pembuka yang telah diumumkan adalah Cage The Elephant untuk konser di Amerika Serikat.

Baca juga: Liam Gallagher respon pertanyaan soal album baru Oasis

Baca juga: Lirik lagu Oasis "Stand By Me" tentang dukungan saat masa sulit

Baca juga: Penjualan tiket tur reuni Oasis dimulai dengan kekisruhan