Kuala Lumpur (ANTARA) - Penyedia layanan kurir nasional Malaysia, Pos Malaysia, meluncurkan prangko edisi khusus untuk memperingati Hari Pos Sedunia pada Rabu (9/10).

Prangko itu menampilkan ilustrasi kendaraan-kendaraan yang digunakan oleh kurir dan layanannya, ungkap Pos Malaysia dalam sebuah pernyataan.

Dengan harga 50,50 ringgit Malaysia atau 11,79 dolar AS, set edisi terbatas ini hadir dalam bentuk folder yang terdiri dari satu lembaran prangko, satu lembaran miniatur, satu amplop sampul hari pertama (first-day cover) dengan sebuah prangko, dan satu amplop sampul hari pertama dengan satu lembaran miniatur.

Koleksi tersebut akan tersedia di semua biro filateli kurir di seluruh Malaysia dan bisa dibeli melalui toko penjualan daring (online).

Sementara itu, Chairman Pos Malaysia Syed Faisal Albar mengatakan layanan kurir tersebut mengungkapkan pentingnya memperingati Hari Pos Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan peran sektor pos dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan bisnis, serta kontribusinya terhadap pembangunan sosial dan ekonomi.

Dia juga menjelaskan bahwa layanan kurir tersebut telah memperluas dan mendiversifikasi layanannya demi mengikuti berbagai perkembangan baru agar tetap relevan dengan perkembangan negara tersebut serta permintaan konsumen.

"Saat ini, kami menawarkan berbagai produk dan layanan inovatif, mulai dari logistik end-to-end dan penerbangan (tata operasi darat), hingga solusi retail dan digital. Kami mencapai banyak kemajuan dalam upaya kami untuk menghubungkan orang-orang dan bisnis demi masa depan yang lebih baik," ujarnya.