Jakarta (ANTARA) - Pemain baru timnas Indonesia, Mees Hilgers mencatatkan debutnya bersama tim Garuda pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis.

Pada laga ketiga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C itu, Mees malakukan debutnya sebagai starter dan tak tergantikan di lini belakang.

Ia turun di posisi bek tengah sisi kanan bersama Jordi Amat dan Jay Idzes dalam formasi 3-4-3 yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

"Mees, selamat atas debutmu," tulis klub Mees, FC Twente, yang memberikan selamat kepadanya, dikutip Jumat.

Bek 23 tahun itu berperan penting dalam gol pertama Indonesia yang dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3.

Baca juga: STY berharap Mees dan Eliano tingkatkan kualitas tim

Pada momen itu, dirinya yang membantu serangan, berhasil memantulkan bola akibat halauan yang kurang sempurna dari lini belakang Bahrain.

Bola yang memantul darinya lalu menemui Ragnar yang berdiri bebas di depan gawang, hingga kemudian striker FC Dender itu menaklukkan Ebrahum Lutfalla untuk mengakhiri skor 1-1 pada 45 menit pertama.

Selain itu, Sofascore juga mencatat Mees tampil cukup solid di lini pertahanan, dengan statistik dua sapuan, satu bloked shots, dua tekel, 44 sentuhan, 34 umpan dengan akurasi umpan 74 persen, satu long balls sukses dari enam percobaan, empat duel darat sukses dari sembilan kesempatan, dan empat duel udara sukses dari lima kesempatan.

Sementara itu, Eliano Reijnders juga langsung mendapatkan debutnya pada laga tadi malam. Berbeda dengan Mees, Eliano mendapatkan debutnya mulai babak kedua setelah menggantikan Sandy Walsh di posisi bek sayap kanan.

Baca juga: Shin Tae-yong wajarkan pemain Indonesia sangat marah terhadap wasit

Baca juga: Indonesia akhiri laga melawan Bahrain dengan skor 2-2