Lombok Tengah (ANTARA) - PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya menyatakan setelah sukses menyelenggarakan Mandiri Mandalika Festival of Speed (MFoS) putaran pertama pada 31 Agustus–1 September 2024, ajang balap yang memadukan berbagai jenis adrenalin di Sirkuit Pertamina Mandalika, NTB, kembali memasuki putaran kedua.

"MFoS putaran kedua ini berlangsung pada 11–13 Oktober 2024 dan menampilkan kejuaraan nasional yang mencakup berbagai balapan menarik," kata Direktur Utama MGPA Nusantara Jaya Priandhi Satria di Lombok Tengah, Jumat.

Ia mengatakan kejuaraan nasional yang digelar di antaranya Porsche Sprint Challenge Indonesia, One Make Race BMW M2, Time-Attack untuk mobil JDM dan mobil Eropa, balapan Radical, serta mobil Toyota Agya.

"Selain itu, Drift Show yang seru juga akan digelar di tikungan 16," katanya.

Sebagai identitas baru, MFoS mampu meningkatkan minat para pembalap profesional hingga komunitas otomotif. Pada putaran pertama, MFoS berhasil menarik perhatian 6.702 penonton, dan diharapkan antusiasme penonton pada putaran kedua akan lebih besar.

"Para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk melihat mobil-mobil sport dari dekat dengan mengikuti sesi pitwalk," katanya.


Baca juga: Gokart Avenue tawarkan pengalaman balapan bagi pemula hingga anak-anak


Tidak kalah seru, kelas Mandiri Livin Agya Time Attack juga akan memeriahkan putaran kedua ini, di mana para pembalap akan adu kecepatan menggunakan mobil Toyota Agya, mobil yang biasa digunakan dalam program Arrive and Drive hasil modifikasi Toyota Gazoo Racing Indonesia (THRI).

"Kompetisi ini menjadi salah satu daya tarik utama yang diharapkan semakin meningkatkan antusiasme penonton dan partisipasi komunitas dalam ajang MFoS," katanya.

Semua aksi para pembalap terutama di tikungan 16 menjelang finish dapat disaksikan secara langsung, dan gratis dari Grandstand K. Penonton juga berkesempatan mengikuti sesi pitwalk untuk melihat langsung suasana di dalam garasi, berinteraksi dengan para pembalap, serta mengenal lebih dekat kru balap yang bekerja di balik layar.

"Bagi penonton yang beruntung akan mendapatkan berbagai giveaway berupa helm, oli dan baju pada hari Minggu," katanya.

Penonton juga dapat menikmati pengalaman lain secara gratis, seperti bertemu langsung dengan para pembalap dan menikmati berbagai stand yang menampilkan produk-produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Kehadiran booth UMKM ini menambah daya tarik acara, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam mempromosikan produk lokal," katanya.

Baca juga: Avila Bahar dua kali naik podium di putaran keempat ISSOM