Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Kamis (10/10) di antaranya Wakil Ketua KPK Alexander Marwata batal hadir ke Polda Metro Jaya untuk klarifikasi terkait dugaan pelanggaran etik karena ada dinas luar kota.

Selain itu Polres Metro Jakarta Selatan menangani kasus dugaan penganiayaan terhadap siswa hingga berujung koma di Jakarta Selatan

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polda Metro Jaya tunda pemeriksaan Alex Marwata hingga 15 Oktober

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata yang semula dijadwalkan esok (11/10) menjadi Selasa (15/10) terkait kasus pelanggaran etik.

"Penundaan jadwal klarifikasi atau permintaan keterangan terhadap Alexander Marwata, dikarenakan sedang dalam perjalanan dinas luar, dan mohon agar dijadwalkan kembali untuk klarifikasinya pada Selasa (15/10)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi: Pelaku pencabulan di panti asuhan jalani pemeriksaan psikologi

Polda Metro Jaya menyebutkan dua pelaku pelecehan seksual yakni S (49) dan YB (30) di salah satu panti asuhan daerah Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang saat ini tengah menjalani pemeriksaan psikologi.

"Penyidik Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan pemeriksaan psikologi di Biro SDM Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tangkap pelaku percobaan pembunuhan di Tangsel

Polres Tangerang Selatan menangkap pelaku percobaan pembunuhan atau penganiayaan berinisial RA (19) terhadap korban berinisial TK (46) yang terjadi di Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (8/10).

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi serta bukti yang didapatkan di sekitar TKP, penyidik dari Unit Reskrim Polsek Pamulang mendapatkan bukti yang cukup yang mengarah kepada seorang laki laki berinisial RA (19) yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana ini, " kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Victor D. H. Inkiriwang, dalam keterangannya, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Polres Jakbar tegaskan seleksi penerimaan anggota Polri tak ada biaya

Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) menegaskan seleksi penerimaan anggota Polri harus berlangsung transparan dan tanpa ada pungutan biaya.

"Tujuannya untuk menghasilkan anggota Polri yang berkualitas sehingga tidak ada biaya," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi pada sosialisasi penerimaan anggota Polri terhadap 250 pelajar di Kantor Wali Kota Jakbar, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tangani kasus penganiayaan siswa hingga berujung koma di Tebet

Polres Metro Jakarta Selatan menangani kasus dugaan penganiayaan siswa berinisial AA (16) hingga berujung koma di MA As-Syafi'iyah 01, Bukit Duri, Tebet, Kota Jakarta Selatan pada Selasa (8/10) siang pukul 11.45 WIB.

"LP sudah kami terima dan sedang dalam proses penanganan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini