Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. telah membuka pameran di Seoul, Korea Selatan untuk merayakan kekuatan pendorong perusahaan di balik pencapaian terbarunya, yakni 100 juta unit kendaraan dalam produksi global kumulatif.

Pameran gratis di Hyundai Motorstudio Seoul, yang bertajuk "Selangkah lebih maju," menelaah sejarah perusahaan di balik pencapaian produksi tersebut sekaligus menyampaikan rasa terima kasih perusahaan kepada para pelanggan dan penggemar yang telah menjadi bagian dari sejarah perusahaan selama 57 tahun.

Baca juga: Hyundai, Kia kenalkan EV baru dan model konsep di Pameran Los Angeles

Pameran yang meliputi lima lantai ini memamerkan Cortina Mark 2, model produksi pertama Hyundai Motor, dan Pony, model pertama yang dikembangkan secara independen oleh Hyundai Motor.

Pameran ini juga menyoroti sejarah pabrik-pabrik utama Hyundai Motor dan model-model terobosan, termasuk Sonata dan Elantra generasi pertama, yang menjadi contoh upaya Hyundai Motor untuk melangkah lebih maju dalam mendorong pencapaian industrinya.

Baca juga: Tur kendaraan masa depan di studio Hyundai Motor

Pameran ini juga memamerkan jajaran SUV perusahaan, termasuk Santa Fe dan Kona, serta model kendaraan listriknya, termasuk Ioniq 5 dan Ioniq 6, kata perusahaan tersebut.

"Kami ingin menyoroti upaya di balik layar yang dilakukan untuk memproduksi 100 juta kendaraan dan menceritakan kisah transformasi Hyundai Motor dari produsen mobil tradisional menjadi penyedia solusi mobilitas pintar terkemuka," kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Pemasaran Global Hyundai Motor Jee Sung-won, seperti disiarkan Yonhap, Kamis (10/10) waktu setempat.

Baca juga: Hyundai Mobis akan adakan pameran teknologi di Prancis

Baca juga: Hyundai, Kia promosikan model ramah lingkungan di pameran mobil China