Mentok, Babel (ANTARA) - Kementerian Sosial melalui UPT Sentra Mulya Jaya di Jakarta menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial ( Atensi) kepada warga penerima manfaat di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi di Mentok, Kamis, menyatakan bersyukur atas bantuan yang sudah direalisasikan untuk masyarakat di daerah itu.

"Bantuan dari Kemensos RI sudah untuk kesekian kalinya dalam berbagai bentuk barang dan paket, untuk kali ini kita kembali mendapatkan bantuan nutrisi dan alat bantu mobilitas bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kelompok disabilitas yang memang sesuai kebutuhan mereka," katanya.

Dalam penyaluran bantuan ini, Kemensos bekerja sama dengan UPT Sentra Mulya Jaya Jakarta.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat," katanya.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan untuk masyarakat rentan di Desa Karanganyar

Sekretaris Pokja Disabilitas Juniar Marsinta Simatupang mengatakan bantuan yang diterima dari Kemensos untuk kali ini senilai Rp49.361.000 yang kemudian disalurkan kepada 32 PPKS kelompok disabilitas di Bangka Barat.

"Bantuan Atensi kali ini berupa nutrisi dan alat bantu mobilitas bagi disabilitas, kami harap bisa membawa banyak manfaat bagi penerima," katanya.

Pada pekan sebelumnya, Pemkab Bangka Barat juga telah menerima bantuan Atensi dari Kemensos untuk kemudian disalurkan kepada 163 penerima manfaat dari kelompok anak penyandang disabilitas, anak keluarga miskin, dan anak yatim piatu.

Total bantuan senilai Rp192.717.000 yang disalurkan, terdiri atas pemenuhan hidup layak nutrisi dan perlengkapan sekolah yang bersumber dari APBN.

Baca juga: Mensos: Pemulung harus gapai pendidikan tinggi untuk ubah nasib
Baca juga: 125 PPKS di Kota Tanjungpinang Kepri terima bantuan Atensi Kemensos
Baca juga: Kementerian Sosial salurkan bantuan bagi 146 PPKS di Banyumas