Ambon (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja menjuarai lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

"Kami telah menerima penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjutak atas prestasi yaitu, berhasil meraih juara satu dalam lomba Karya tulis teritorial (Kerlister) kelompok Pamen TA. 2024," kata Kolonel Suteja dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis.

Penghargaan itu diserahkan KSAD pada saat apel Danrem dan Dandim Tahun 2024. di Mandiri University Wijayakusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Suteja diberikan piagam penghargaan berupa piala, dan uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah sebagai bentuk apresiasi KSAD atas karya tulis tersebut.

Kolonel Suteja berhasil menjuarai lomba tersebut berkat karya tulis berjudul "Optimalisasi pemanfaatan media sosial oleh satuan komando kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat".

Topik tersebut dinilai sejalan dengan tema Peningkatan peranan IPTEK dalam mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju.

Lomba Karya Tulis Teritorial (LKTT) merupakan program TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit, diikuti oleh Pamen dan Pama jajaran TNI AD. Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan inovasi Aster dalam mendukung tugas pokok TNI AD melalui pemanfaatan teknologi modern.

Sebagai bagian dari pencapaian luar biasa dalam Lomba Karya Tulis Teritorial (Karlister) TA 2024, Aster menyampaikan bahwa Meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Teritorial adalah sebuah kehormatan yang sangat berarti bagi saya. Ini merupakan pengakuan atas pentingnya pemanfaatan teknologi dan media sosial dalam mendukung tugas TNI.

“Saya berharap karya ini dapat menginspirasi rekan-rekan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman demi memperkuat pertahanan negara kita,"ucapnya.

Baca juga: Kodam Pattimura santuni anak yatim jelang HUT ke-67

Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo mengungkapkan bahwa dirinya memberikan dukungan penuh terhadap prestasi yang diraih oleh prajuritnya.

Atas keberhasilan yang diraih Aster tersebut, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo mengaku bangga dan berharap Kolonel Suteja mempertahankan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan karya tulis di lingkungan TNI.

“Saya berharap, prestasi ini dapat memotivasi kita semua untuk terus berkarya dan berinovasi dalam setiap bidang, terutama dalam meningkatkan kualitas pemikiran dan tulisan di lingkungan TNI," ujar Pangdam.

Baca juga: Kodam Pattimura beri penghargaan prajurit yang cegah aksi bunuh diri