Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie melangkah mulus ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 Arctic Open 2024 setelah mengalahkan tunggal putra India Kiran George dengan 21-17, 21-8 pada pertandingan 16 besar.

“Puji Tuhan hari ini saya bermain cukup baik, tadi di gim pertama masih sedikit meraba-raba, tapi dari keseluruhan semuanya berjalan baik dan cukup oke, apalagi di gim kedua semua berjalan sangat, sangat lebih baik,” kata Jonatan dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta pada Kamis.

Unggulan kelima itu mengaku termotivasi oleh pendukung Indonesia untuk tampil baik pada pertandingan hari ini.

“Selalu menyenangkan bagi saya pribadi ketika saya bertanding di luar negeri dan tetap dapat dukungan dari warga negara Indonesia, baik yang ada di tanah air maupun yang hadir langsung di arena pertandingan, cukup memotivasi saya untuk menampilkan yang terbaik,” kata Jonatan.

Baca juga: Gregoria melangkah ke perempat final Arctic Open 2024

Sejauh ini sudah tiga wakil Indonesia lolos ke babak delapan besar turnamen ini.

Dua lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung yang menang atas pemain China Zhang Yi Man 21-14, 21-12 pada babak 16 besar.

Kemudia, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menghentikan wakil Denmark Rasmus Espersen/Amalie Cecilie Kudsk dengan 21-18, 21-15.

Masih ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berlaga hari ini.

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia siap bertanding di 16 besar Arctic Open 2024