Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menambah jadwal operasional pada 12 -13 Oktober 2024 untuk mendukung event lari "wondr Jakarta Running Festival 2024" di Istora Senayan, Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dalam keterangannya di Jakarta, Kamis menyebutkan jadwal operasional pada 12 Oktober 2024 dimulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB dengan jarak antara dua kereta 20 menit pada pukul 03.00 - 05.00 WIB, dan 10 menit pada pukul 05.00 - 24.00 WIB.

Baca juga: Sinergi Bank DKI dan PT MRT Jakarta (Perseroda) Resmikan Penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI

Sementara pada 13 Oktober 2024, jam operasional dimulai pukul 03.00 hingga 24.00 WIB.

"Kami berharap agar masyarakat dapat menggunakan transportasi publik saat menuju ke lokasi acara atau saat meninggalkan area acara agar tujuan pembangunan berkeberlanjutan melalui carbon neutral event (acara netral karbon) dapat tercapai,” kata Tuhiyat.

Adapun ajang "wondr Jakarta Running Festival 2024" merupakan wajah baru hasil kolaborasi antara PT MRT Jakarta dan Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB). Kolaborasi ini didorong oleh visi bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat gaya hidup urban yang tidak hanya dinamis, tetapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Baca juga: HUT Ke-79 TNI, naik Transjakarta-MRT dan LRT hanya Rp1

Sebelumnya, PT MRT Jakarta, sambung dia, melalui penugasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Half Marathon sebagai pendorong gaya hidup modern perkotaan melalui penggunaan transportasi publik dan pengembangan tata kota.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) Dickie Widjaja berharap kolaborasi dengan Jakarta Half Marathon dapat menginspirasi pelari dan masyarakat untuk melihat acara ini sebagai kontribusi nyata terhadap semangat keberlanjutan dan pengembangan gaya hidup perkotaan yang lebih baik di Kota Jakarta.

Baca juga: MRT Jakarta dan AFD sepakati nilai proyek TOD capai Rp3,8 miliar

Dia meyakini lari bukan hanya soal kecepatan dan kompetisi, tetapi juga gaya hidup yang mencakup kesehatan fisik dan tanggung jawab sosial.

"Kami meyakini bahwa tanggung jawab terhadap lingkungan merupakan bagian tak terpisahkan dari gaya hidup modern, dan kami berkomitmen untuk mendorong perubahan positif melalui kegiatan ini,” demikian ujar dia.