Mataram (ANTARA) - Dua mahasiswa Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan di Universitas Jambi pada 8-10 Oktober 2024.

Dua mahasiswa IAIH Pancor itu adalah Izzul Majdi dan Abdul Aziz.

"Atas raihan ini, sivitas akademika IAIH Pancor sangat bersyukur dan gembira," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor Abdul Hayyi Akrom dalam keterangannya di Lombok Timur, Kamis.

Baca juga: Puluhan mahasiswa IAIH Pancor NTB KKN di Thailand

Menurut dia, Izzul Majdi meraih juara 1 pada Hifzil 5 Juz Putra dan Abdul Aziz meraih juara 1 pada Tartil Putra. Dua mahasiswa IAIH Pancor ini berhasil mengungguli peserta dari kampus besar di tanah air pada ajang final MTQ Mahasiswa Nasional tahun 2024.

"Izzul Majdi dan Abdul Aziz adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIH Pancor," katanya.

Baca juga: KKN Mahasiswa IAIH Pancor Lombok di Thailand selesai

Ia mengatakan, pencapaian dua mahasiswa tersebut adalah bentuk komitmen dan partisipasi kampus perjuangan IAIH Pancor yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Asal Nusa Tenggara Barat Al-Magfurullah TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid dalam mewadahi dan menyalurkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi kampus yang dipimpin oleh TGB Dr KH Muhammad Zaenul Majdi MA.

Selain itu, Hayyi Akrom berkomitmen untuk terus berikhtiar membuka ruang dan jalan aktualisasi bagi semua potensi dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor.

Baca juga: Pelajar Lombok Timur ikuti International crown ambasador di Philipina

"Sebagai bentuk penghargaan kampus terhadap dua mahasiswa yang berhasil meraih juara 1 di ajang nasional, IAIH Pancor akan memberikan penghargaan berupa gratis SPP selama satu semester," ujarnya.