Mataram (ANTARA) - Ajang "Memoria", yang menggabungkan musik, seni rupa dan komunitas siap menghibur warga di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan Desember 2024.

"Kegiatan ini digelar pada tanggal 17-19 Desember 2024 di Eks Bandara Selaparang, Mataram," kata Direktur PT Muda Kreasi Sejahtera Aji Perdana saat acara konferensi pers di Lombok, Kamis.

Ia mengatakan ASTHA sebagai penyelenggara dalam kegiatan tersebut akan menampilkan artis Ibu Kota Juciy Luicy dan Mahalini. Dimana kedua performer itu adalah sosok yang telah lama ditunggu masyarakat NTB.

"Masih ada kejutan artis di fase 2 dan fase 3," katanya.

Baca juga: Penonton MotoGP Indonesia dimanjakan dengan festival musik

Baca juga: Grup musik Dewa 19 jadi duta pariwisata Tiga Gili


Ia mengatakan kegiatan ini akan menghadirkan sebuah perayaan selama tiga hari dari tanggal 17-19 Desember dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

"Early bird tiket seharga Rp75 ribu untuk tiket harian. Penjualan tiket dibuka secara online dan offline di Bento Kopi Mataram," katanya.

Sementara itu, Direktur Program Memoria Ridwan Harahap mengatakan tidak hanya menampilkan musik, dalam ajang tersebut menampilkan berbagai komunitas untuk berkompetisi olah raga, e-sport, band dan dance competition, serta berbagai aktivitas Senin rupa di area kegiatan.

"Kami melibatkan berbagai komunitas untuk dapat berkompetisi secara sehat dan menjadi ajang unjuk kemampuan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Malady menyatakan dukungan terhadap ajang Memoria, karena bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Ajang ini bsa memberikan dampak positif terhadap ekosistem di NTB dan menumbuhkan efek ganda kepada masyarakat atau UMKM," katanya.

Baca juga: Usai nonton balapan MotoGP, penonton dihibur BNI Musik Vibes

Baca juga: Suradipa ungkap besarnya potensi musik jazz di Lombok

Baca juga: Kemenparekraf gali potensi musik tradisional Lombok NTB