Jakarta (ANTARA) - Petinju David Jimenez akan mempertahankan sabuk juara kejuaraan interim kelas terbang super World Boxing Association (WBA) untuk pertama kalinya pada 7 Desember 2024 melawan Keyvin Lara dari Nikaragua di negara asalnya, Kosta Rika.

"Acara pertarungan itu diberi nama “Fight Fest” dan akan menjadi sebuah pengalaman yang suguhan utamanya adalah pertarungan kejuaraan, namun akan menampilkan berbagai atraksi olahraga dan musik seperti pertarungan amatir untuk anak-anak dan remaja, serta penampilan dari artis lokal ternama," demikian keterangan WBA yang dikutip melalui laman resmi di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, Polideportivo de Cartago, kota tempat asal sang juara Jimenez, telah menjadi tempat yang dipilih untuk pertarungan bersejarah tinju lokal, dan akan mempertemukan idola lokal di atas ring melawan lawan yang memiliki pengalaman hebat sebagai penantang.

Jimenez bangkit setelah mengalahkan John Ramirez dengan keputusan bulat pada 20 April 2024 untuk memenangkan gelar dalam pertandingan hebat di Amerika Serikat.

Sekarang dia akan memiliki kesempatan besar untuk menampilkan mahkotanya untuk pertama kalinya di depan rakyatnya dan bertarung untuk mempertahankannya.

Sementara, Lara merupakan petinju berusia 30 tahun yang telah bertarung sebagai pengunjung di negara-negara seperti Panama, Republik Dominika, dan Afrika Selatan.

"Pengalamannya adalah kartu panggil utamanya dan dia datang dengan tujuan untuk memberikan kejutan," demikian WBA.

Adapun, Jimenez mencatatkan rekor 16 kemenangan dengan 11 kemenangan melalui knockout, 1 kekalahan, sedangkan Lara mencatatkan 32 kemenangan dengan 12 knockout, satu kali seri dan enam kali kalah.

Baca juga: Laga tinju Nicholson lawan Jimenez jadi ajang adu keunggulan knockout
Baca juga: Antonio Collado cetak sejarah jadi juara WBA Ibero-Amerika pertama
Baca juga: Almengor bertekad rebut juara tinju WBA untuk bantu warga Chiriqui