Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang, China, Kamis.

Wakil Indonesia satu-satunya di sektor ganda campuran tersebut memastikan tempat mereka di delapan besar setelah menang atas pasangan Taiwan Shao Hua Chiu/Yan Fei Chen dengan skor 21-17, 21-15 di partai 16 besar.

Dalam laga yang digelar di Nanchang International Sports Center Gymnasium tersebut, Darren/Bernadine mengakui sempat mengalami kesulitan di awal gim pertama tapi setelah menemukan ritme yang tepat mereka terus mendominasi lawan.

“Tadi di awal gim pertama kami sempat ragu-ragu bermainnya tapi pelatih terus mengingatkan untuk percaya diri akhirnya kami bisa kembali fokus dan memainkan pola yang kami mau,” ujar Bernadine dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Baca juga: Darren/Bernadine melaju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Junior

Di babak perempat final, Darren/Bernadine sudah ditunggu wakil tuan rumah Wang Zi Heng/Cao Zi Han. Kecepatan dan kekuatan lawan menjadi hal yang diwaspadai runner up Kejuaraan Asia Junior 2024 ini.

“Besok kami bertemu China, mereka punya permainan yang agresif, kecepatan dan power yang cukup besar juga jadi kami harus waspadai itu. Kami berusaha yang terbaik, menampilkan performa semaksimal mungkin,” kata Darren.

“Kami belum puas, kami masih mau menunjukkan yang lebih dari ini. Jadi satu-satunya wakil di ganda campuran membuat motivasi kami semakin besar, bukan malah menjadi beban,” ujar Bernadine menambahkan.

Di laga lain, tunggal putra Richie Duta Richardo juga sukses melaju ke babak perempat final setelah menang 21-17, 21-17 dari Mateusz Golas dari Polandia.

Baca juga: Tiga tunggal putra Indonesia maju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Junior
Baca juga: Tiga ganda putri maju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Junior