Jakarta (ANTARA) - DataOn Humanica berhasil menggelar Konferensi HR Tahunan ke-14 di Tribatra Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, dengan menarik lebih dari 1.000 peserta dari berbagai industri untuk membahas masa depan Human Resource (HR) yang semakin didorong oleh data.

Dengan tema "Integrate, Innovate, Inspire: Data-Driven Empowerment for Tomorrow’s Workforce", konferensi ini menyajikan berbagai sesi menarik dan inspiratif. Berbagai pembicara dari perusahaan ternama, seperti Dr. Aloysius Bud Santoso dari PT Astra International Tbk, David Arsendolf dari Tiket.com dan Karen Firmansidi dari Superbank, berbagi pengalaman dan wawasan terkait penggunaan teknologi data untuk memberdayakan karyawan serta mendorong inovasi dan peningkatan kinerja perusahaan.

Dalam sambutannya, Gordon Enns, Presiden Direktur dan Group CTO DataOn Humanica, menekankan pentingnya strategi berbasis data dalam mengatasi tantangan HR modern.

"Dengan memanfaatkan strategi berbasis data, organisasi tidak hanya dapat mendorong efisiensi tetapi juga menciptakan inovasi yang meningkatkan kesejahteraan karyawan," ujarnya.

Selama acara, DataOn Humanica juga memamerkan inovasi terbarunya, termasuk platform SunFish Workplace, yang menawarkan berbagai solusi untuk pengelolaan SDM, termasuk Helpdesk, OKR, dan ekosistem kerja yang lebih kolaboratif.

Konferensi ini juga menjadi ajang penghargaan InspireHR Awards 2024, yang mengapresiasi pencapaian terbaik dalam praktik-praktik HR, di antara 41 entri, tiga pemenang utama diumumkan, yaitu Excellence in HR Business Transformation: PT Bumitama Gunajaya Agro, ​​​​​​​Excellence in People Experience: PT Yamaha Electronics Manufacturing Indonesia, dan ​​​​​​​Best HR Team of the Year: Royal Ambarrukmo

Dalam acara tersebut, pengunjung mendapatkan berbagai fasilitas menarik, seperti pameran teknologi HR dari DataOn Humanica dan layanan kesehatan gratis berkat dukungan dari Good Doctor sebagai Official Well-being Partner. Layanan kesehatan tersebut termasuk tes BMI, tes kesehatan rambut, dan pemeriksaan mini lainnya.

Dengan pameran, sesi edukatif, serta hiburan dari musisi Marcell Siahaan, DataOn Humanica berhasil menyelenggarakan konferensi yang menginspirasi untuk mempersiapkan masa depan HR yang lebih baik.

Baca juga: Menjunjung Tinggi Keberagaman SDM dan Inklusif, Pegadaian Diganjar Human Resource Asia Award
Baca juga: Kebutuhan SDM industri hulu migas meningkat signifikan
Baca juga: Praktisi: Peran HR kian penting di tengah percepatan bisnis masa depan