Medan (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi menyakini Tim Nasional Indonesia akan meraih kemenangan dengan skor 2-0 lawan Bahrain dalam laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10).

"Pastinya Indonesia menang. Saya berkeyakinan Indonesia menang 2-0. Tapi, saya berdoa apa pun, hasilnya Timnas Indonesia Insya Allah menang," ujar Edy Rahmayadi, di Medan, Rabu.

Edy Rahmayadi menyakini itu karena anak-anak asuh pelatih Shin Tae- yong saat ini berada di peforma terbaik sehingga kemenangan melawan Bahrain bisa diwujudkan.

"Formasi skuad Timnas Indonesia ini, sangat baik dan mampu cetak prestasi di dunia. Saya mendoakan Maarten Paes dkk lolos Piala Dunia 2026," kata dia.

Dengan prestasi tersebut, Edy Rahmayadi mengatakan tidak terlepas peran dari Erick Thohir yang sukses menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca juga: Garuda berpeluang besar berjaya di Bahrain

Menurutnya, Erick Thohir mampu mencatatkan sejumlah prestasi saat mengemban amanah memimpin federasi sepak bola di Indonesia tersebut.

"Luar biasa, saya menginginkan (formasi) ini saat menjabat Ketua PSSI tapi kemampuan saya, saya tidak bisa berbuat banyak. Bersyukur lah rakyat Indonesia, PSSI bisa diangkat bartambatnya," sebut dia.

Untuk itu, Edy Rahmayadi mendorong PSSI untuk terus melakukan pembinaan atlet sepakbola berkualitas sehingga dapat mencetak prestasi terbaik, di tingkat nasional maupun internasional

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung PSSI dalam melakukan pembinaan pemain sepakbola dan memberikan support kepada Timnas Indonesia.

"Untuk itu, ayo kita support pembinaan bola ini, bangkit minat sudah dilakukan Ketua PSSI saat ini. Terus kita besarkan PSSI ini, jaya PSSI," ujar Edy Rahmayadi

Laga melawan Bahrain akan dimainkan pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain.

Baca juga: Jadwal lengkap putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Baca juga: STY berharap Mees dan Eliano tingkatkan kualitas tim