Jakarta (ANTARA) - Gokart Avenue Jakarta menawarkan pengalaman balapan baru yang mendorong adrenalin namun tetap aman untuk pembalap pemula hingga anak-anak yang tertarik untuk memulai hobi balap.

“Gokart Avenue ini memang diinisiasi untuk mengembangkan balap gokart di tanah air,” kata Direktur Utama PT Sarana Akselerasi sebagai pengelola arena Gokart Avenue Romy Tahrizi dalam jumpa pers di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Karena kita tahu, saat ini masih sangat minim layanan rental gokart yang bisa merepresentasikan untuk mereka yang expert, serta mereka yang masih pemula atau rookie,” ujarnya menambahkan.

Konsep arena Gokart Avenue memiliki lintasan aspal berkualitas baik, timing system online, hingga ragam layout sirkuit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengenai SODI Kart RT 8 yang digunakan pada Gokart Avenue, model ini dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan yang membantu melindungi pembalap saat balapan, dibekali mesin Honda GX 270 dengan kapasitas 270 cc, desain gokart ini dirakit secara langsung di Prancis dan menggunakan bahan bakar bensin.

Untuk menopang kebutuhan para penggunanya, baik dari kalangan rookie hingga expert, pengelola Gokart Avenue memiliki dua tingkatan yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Untuk yang baru pertama kali bermain gokart atau rookie, pengelola akan membatasi kecepatan yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk mereka yang memang sudah ahli (expert), kecepatan pun akan disesuaikan dan layout lintasan juga akan dibuat lebih menantang untuk mengasah kemampuan.

Baca juga: "Drifter" Ziko Harnadi bagikan langkah awal bagi pembalap muda

“Di sini kami mengajarkan orang-orang terkait cara mengendarai gokart dengan baik dan kami juga memiliki sirkuit dengan kontur aspal,” kata drifter sekaligus Direktur PT Sarana Akselerasi Ziko Harnadi.

Bicara mengenai karakter sirkuit Gokart Avenue, untuk kategori rookie pengelola telah menyiapkan panjang lintasan 210 meter dengan total 12 tikungan.

Sementara untuk layout kategori expert, panjang lintasannya dibuat menjadi 310 meter dengan 16 tikungan.

Dan agar konsumen semakin serius menekuni dunia balap, dalam beberapa waktu mendatang Gokart Avenue juga berencana membuka Academy Gokart untuk umum dengan dilatih para pembalap profesional.

“Selain itu, untuk menambah semangat para customer, kami juga akan mengadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengendarai gokart tapi dengan kemasan kompetisi yang menarik dan menyenangkan, sehingga membantu para pembalap muda untuk berkarir ke jenjang balap profesional yang lebih tinggi,” ujar Ziko.

Baca juga: Avila Bahar dua kali naik podium di putaran keempat ISSOM
Baca juga: UI Racing Team raih prestasi kompetisi dunia di Czech Republic