Jakarta (ANTARA) - Untuk tahun kedua berturut-turut di Shanghai Masters, Jannik Sinner dan Ben Shelton bertemu di babak keempat, Rabu, dengan petenis Italia itu membalikkan hasil musim lalu untuk mengalahkan lawannya petenis Amerika yang sedang berulang tahun itu.

Sinner mencetak kemenangan 6-4, 7-6(1), meningkatkan skor menjadi 4-1 dalam head to head mereka. Petenis nomor satu dunia itu belum pernah kalah dari Shelton sejak pertemuan pertama mereka tahun lalu di Shanghai.

"Itu sangat sulit. Dia hanya memainkan servis pertama, kecuali satu servis kedua," kata Sinner, mengacu pada persentase servis pertama Shelton yang luar biasa sebesar 95 persen di set pembuka, seperti disiarkan ATP.

"Saya mencoba untuk menunggu sebentar. Jelas bermain melawannya, bahkan jika itu servis kedua, sangat sulit untuk mengembalikannya."

Baca juga: Sinner catatkan kemenangan ke-250, melenggang di laga pembuka Shanghai

"Tetapi jika saya melihat gambaran positifnya, bagaimana saya mengakhiri pertandingan, saya mencoba untuk tetap sedikit lebih agresif, yang telah saya lakukan, dan ini mudah-mudahan dapat memberi saya kepercayaan diri untuk babak berikutnya," ujar petenis berusia 23 tahun itu.

Memimpin ATP Tour dalam jumlah kemenangan (62) dan gelar (enam) musim ini, Sinner kini melaju ke perempat final ATP Masters 1000 ketujuhnya tahun ini -- yang terbanyak dalam satu musim sejak Alexander Zverev tujuh kali pada 2018.

Sinner selanjutnya akan menghadapi Daniil Medvedev untuk kelima kalinya tahun ini dalam upaya untuk mencapai empat besar di Shanghai. Medvedev mengamankan kemenangannya yang ke-10 atas Stefanos Tsitsipas dengan menang 7-6(3), 6-3 dalam waktu satu jam dan 50 menit.

Baca juga: Djokovic main dominan saat Zverev berjuang capai 16 besar di Shanghai

Baca juga: Tsitsipas tantang Medvedev di 16 besar Shanghai Masters