Jakarta (ANTARA) - Merek mobil listrik terkemuka asal China, BYD, hingga saat ini memiliki 24 jaringan dealer di sejumlah kota di Indonesia meski baru diperkenalkan sekitar sembilan bulan yang lalu. Hal ini merupakan upaya BYD dalam memperluas jangkauan pasar dan layanan purnajualnya.

Jumlah itu mencakup sembilan dealer yang baru diresmikan di Jakarta, Serang, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, dan Bekasi pada Senin (7/10). Sembilan dealer baru ini merupakan bentuk kemitraan BYD dengan distributor lokal, Arista Group.

"Melalui dealer baru ini, BYD siap mendukung perubahan gaya hidup masyarakat menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman terbaik saat berkendara bagi konsumen Indonesia," ujar Manajer Umum Divisi Penjualan Mobil BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang dalam pernyataan resminya.

Ekspansi dealer BYD yang cukup masif ini dicapai seiring dengan popularitasnya yang kian meningkat sejak pertama kali diperkenalkan pada Januari lalu.

Total penjualan empat model mobil listrik besutan BYD secara wholesale di Indonesia bahkan nyaris mencapai 3.000 unit pada Agustus 2024, menjadikannya salah satu merek mobil listrik terlaris selama periode tersebut.