Jakarta (ANTARA) - Pemain AC Milan Theo Hernandez diskors dua pertandingan akibat berkata kasar terhadap wasit Luca Pairetto, saat Rossoneri dikalahkan Fiorentina, demikian pernyataan Liga Italia seperti dikutip AFP.

Bek asal Prancis itu diusir keluar lapangan setelah peluit panjang berbunyi saat Milan kalah 1-2 pada Minggu di Florence, setelah berulang kali menyebutkan “kritik yang sangat tidak menghormati” kepada Pairetto.

Hernandez merupakan kapten Milan pada pertandingan itu, ia akan absen pada pertandingan-pertandingan Milan selanjutnya melawan Udinese dan Bologna setelah jeda internasional.

Skorsnya dapat berlaku lebih lama lagi seandainya ia tidak ditarik oleh Alvaro Morata pada laga tersebut. Pertandingan tersebut diwarnai tiga penalti yang dapat digagalkan, dan salah satunya dieksekusi oleh Hernandez.

Baca juga: Milan ukir kemenangan ketiga beruntun saat tundukkan Lecce 3-0

Kekalahan itu menimbulkan kontroversi yang tidak diinginkan oleh kubu Milan, yang tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara liga Napoli setelah mereka mengawali musim baru dengan tidak konsisten.

Pelatih Paulo Fonseca mengatakan kepada para pewarta bahwa Christian Pulisic mestinya menjadi eksekutor penalti, tetapi justru bola diambil oleh Hernandez untuk penalti pertama yang berusaha dijadikannya sebagai kado untuk ulang tahun ke-27nya.

Fonseca semakin murka setelah Fikayo Tomori mengambil bola dan memberikannya kepada teman dekatnya, Tammy Abraham, pada penalti kedua.

Milan saat ini menghuni peringkat keenam di Liga Italia, dan mereka kalah pada dua laga perdananya di Liga Champions melawan Liverpool dan Bayer Leverkusen.

Baca juga: Milan ditundukkan Liverpool, Muenchen sembilan gol di Liga Champions
Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan gagal kejar Napoli, Inter dan Juventus