Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024 nomor urut 3, Pramono Anung memberikan kado berupa surat suara berbentuk persegi dibungkus kertas batik sebagai hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Rano Karno. "Sengaja karena di hari ulang tahun, sudah dalam fase tahapan kampanye, saya memberikan kertas suara. Istri saya juga memberikan cukin," kata Pramono di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa.

Pramono juga menjelaskan alasannya memberikan hadiah itu karena sudah dalam fase tahapan kampanye sehingga kertas suara yang dipilih.

Pramono juga menyiapkan kado lain yakni syal khas Betawi atau cukin berwarna hitam dengan ornamen cokelat. Syal tersebut langsung dikenakan oleh Rano.
Pramono turut mendoakan agar segala harapan Rano terkabul di usianya yang ke-64 tahun.

"Selamat ulang tahun ke Bang Doel yang ke-64, semoga Bang Doel panjang umur, penuh berkah, apa yang menjadi keinginan dan doa-doanya terkabulkan," ujar Pramono.

Perayaan ulang tahun Bang Doel kali ini berlangsung guyub dengan mengundang sejumlah warga setempat untuk hadir ke acara syukuran tersebut.

Acara syukuran ini diselenggarakan di ruas jalan kediaman Bang Doel dengan hidangan yang disajikan berupa nasi uduk, ayam, tahu, tempe, kerupuk dan lalapan dengan beralaskan daun pisang.

Setelah makan bersama, sejumlah warga melakukan tebus murah sembako dan cek kesehatan gratis. Banyak masyarakat yang mendoakan Bang Doel panjang umur dan sukses dalam Pilkada DKI.

Rilis lagu

Dalam perayaan ulang tahunnya, Rano Karno juga merilis lagu berjudul "Jangan Lagi Kau Menangis Untukku".

Rano menyebut, lagu ini sudah siap sejak tiga bulan lalu.
"Saya jujur tidak ada rencana mau rilis hari ini karena memang ini sebetulnya sudah lama tiga bulan yang lalu, cuma waktunya kapan? ya sudah pas momen ulang tahun saja, sekalian jadi ongkosnya tidak lebih," kata Rano.

Rano mengaku jadwal agenda di hari ulang tahunnya ini cukup padat, paginya ulang tahun, siangnya kampanye, malamnya rilis lagu dan pada Rabu (9/10) kembali kampanye.

"Tapi memang ibu-ibu tahu lagunya. Lagu ini kebetulan tahun 1987. Artinya sudah cukup tahu lagu ini," ujar Rano.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.