Solo (ANTARA) - Jurnalis yang bertugas di peliputan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Kota Solo, Jawa Tengah, mengapresiasi fasilitasi panitia dalam memperoleh informasi dan pelayanan di berbagai arena pesta olahraga difabel empat tahunan tersebut.

Jurnalis Jawapos Radar Solo, Mannisa Elfira, di Solo, Selasa, mengatakan, petugas di berbagai arena pertandingan sangat membantu dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan kebutuhan peliputan.

"Akses mudah untuk wartawan, panitia juga responsif dan sangat membantu," katanya.

Bahkan, lanjut dia, saat jurnalis membutuhkan atlet untuk diwawancara juga direspon dengan baik oleh petugas di arena.

"Kondisi arena yang tersebar di beberapa titik juga sangat baik karena dulu juga digunakan untuk event internasional," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kantor Berita ANTARA, Roy Rosa Bachtiar, yang merasa terbantu saat berada di arena pertandingan.

Menurut dia, standar layanan di arena pertandingan Peparnas Solo tersebut setara dengan standar arena di ASEAN Paragames.

Ia menambahkan media center yang disediakan Kementerian Kominfo di Hotel The Royal Surakarta Heritage juga tertata rapi dan memudahkan untuk memperoleh perkembangan informasi pertandingan.

Peparnas XVII di Kota Solo yang mempertandingkan 20 cabang olahraga tersebut digelar sejak 6 hingga 13 Oktober 2024.


Baca juga: Relawan goalballsabar dampingi atlet

Baca juga: Penonton nikmati keseruan pertandingan goalball