Jakarta (ANTARA) - Warta humaniora mengenai pemerintah mengapresiasi 20 produsen yang sukses menerapkan pengurangan sampah hingga peluncuran tema dan logo Hari Santri kemarin, Senin (7/10) masih menarik dibaca hari ini.

Selain itu, ada juga warta mengenai pengobatan untuk terapi tingkat lanjut, seruan DPR untuk menghentikan genosida di Palestina, serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang menyatakan siap apabila dibentuk Kementerian Kependudukan.

Berikut rangkuman berita:

KLHK beri apresiasi 20 produsen sukses terapkan pengurangan sampah

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan tanda apresiasi kepada 20 produsen yang telah mengimplementasikan peta jalan pengurangan sampah dan ikut mendukung pencapaian target pengelolaan sampah Indonesia.

BPOM: Pengobatan untuk terapi tingkat lanjut diperkirakan jadi tren

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan produk biologi sudah merajai pasar global, dengan cakupan obat-obatan biologi sebesar 65 persen, dan sebagiannya adalah produk-produk medis untuk terapi tingkat lanjut yang diperkirakan akan menjadi tren.

Anggota DPR: Dunia harus bersatu hentikan genosida di Palestina

Anggota DPR RI Sukamta menyampaikan bahwa dunia harus bersatu dalam menghentikan genosida di Palestina yang dilakukan oleh pasukan Zionis Israel.

BKKBN nyatakan siap dengan pembentukan Kementerian Kependudukan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan siap dengan wacana pembentukan Kementerian Kependudukan di masa pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kemenag luncurkan tema hingga logo Hari Santri di Religion Festival

Kementerian Agama (Kemenag) siap meluncurkan tema, lagu tema, hingga logo peringatan Hari Santri Tahun 2024 dalam Religion Festival di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta pada 9 Oktober mendatang.