Jakarta (ANTARA) - Jhon Duran telah memperbarui kontraknya yang berdurasi panjang di Aston Villa, setelah ia tampil memukau pada awal musim, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Senin.

Pemain 20 tahun itu sempat dilaporkan telah menyepakati sejumlah perjanjian pribadi dengan West Ham United pada bursa transfer musim panas. Namun ia kini telah diikat kontrak baru di Villa yang berdurasi sampai 2030.



Duran telah mengemas enam gol pada musim ini, termasuk gol semata wayang saat timnya menang 1-0 atas Bayern Munich di ajang Liga Champions pada pekan lalu. Meski demikian, ia baru satu kali tampil sebagai pemain inti di semua kompetisi.

Baca juga: Gol tunggal Duran bawa Aston Villa menang 1-0 atas Bayern Muenchen

Pemain internasional Kolombia itu didatangkan Villa pada Januari 2023 dari klub AS Chicago Fire. Pada Liga Inggris musim lalu, ia mengoleksi lima gol dari 23 penampilannya yang sebagian besar sebagai pemain pengganti. Setelah kemenangan atas Bayern pada pekan lalu, pelatih Villa, Unai Emery, mengatakan potensi sang pemain sangat besar.

“Terkadang ia tidak sabar dan saya perlu berbicara secara pribadi dengannya dan untuk tersambung dengannya sebagai seorang manusia,” ucap Emery seperti dikutip AFP.

“Sebagai pemain, ia berusaha untuk dimainkan, untuk ditempatkan di lapangan, karena talentanya ada di sana dan terdapat kapasitas untuk membantu kami,” tambahnya.

Villa menghuni peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris setelah memainkan tujuh pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: tersajinya laga Aston Villa vs Manchester United