Jambi (ANTARA) - Universitas Jambi (Unja) melanjutkan kerja sama internasional dengan Universitas Gottingen, Jerman, sebagai upaya mewujudkan kampus berkelas dunia.

Rektor Unja Prof Helmi di Jambi, Senin, mengatakan, pihaknya pada akhir September 2024 telah mengunjungi Universitas Gottingen di Jerman guna meningkat jejaring kerja sama internasional dalam upaya meningkatkan kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mencapai tujuan kampus sebagai world class entrepreneurship university.

Ia menegaskan kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka penguatan dan perluasan kerja sama Universitas Jambi dan Universitas Gottingen dan penjajakan kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa layanan teknologi informasi Gesellschaft für wissenschaftliche Datenverarbeitung mbH Göttingen (GWDG).

"Universitas Gottingen merupakan mitra kerja sama internasional Universitas Jambi, saya dan tim bertemu dan berdiskusi dengan Dekanat Fakultas Kehutanan Universitas Gottingen dan tim peneliti CRC 990/EFForTS project," katanya.

Pada pertemuan itu, kata dia, dibahas kerja sama lanjutan setelah berakhirnya proyek penelitian CRC 990 di mana Universitas Jambi akan menjadi mitra penelitian PAK proyek selama tiga tahun yaitu 2024 sampai 2026.

Kedua kampus juga membahas penguatan kerja sama yang meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian, dan publikasi bersama, serta penandatangan pembaharuan kerja sama.

Sementara itu, Helmi bersama Direktur GWDG membahas rencana kerja sama berupa pertukaran staf dan pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDM kedua belah pihak terutama dalam bidang teknologi informasi.

Baca juga: 12 mahasiswa asal Filipina ikuti program SEA-Teacher di Unja
Baca juga: Unja dan Temasek Polytechnic Singapore perkuat kerja sama pendidikan