Jakarta (ANTARA) - Kepolisian dari Polsek Gambir menangkap pencopet ponsel yang beraksi saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI pada Sabtu (5/10) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
"Kemarin kami sudah menerima terduga pelaku berinisial I (39), warga Jakarta Pusat," kata Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polisi ringkus dua bapak pekerjakan anak untuk mencopet di mal
Peristiwa ini juga diunggah dalam akun media sosial Instagram @fakta.jakarta dengan keterangan "Kang Copet Nekat Beraksi di HUT ke-79 TNI di Monas yang dihadiri 100 ribu anggota TNI".

Dalam video terlihat terduga pelaku mengenakan pakaian berwarna merah dan diamankan oleh sejumlah anggota TNI, lalu diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Jamalinus mengatakan hingga saat ini belum ada laporan dari korban. Polisi memegang barang bukti berupa satu buah ponsel yang masih berada di kantor polisi.

Baca juga: Polisi buru copet yang viral di Terminal Pulogadung
"Tapi sampai hari ini belum ada orang yang datang ke Polsek untuk membuat laporan. Barang bukti berupa handphone ada di kita, namun sampai saat ini belum ada yang menelpon. Jadi kita masih amankan terduga pelaku di kantor. Untuk barang buktinya hanya satu handphone itu saja," jelas Jamalinus.

Jamalinus mempersilakan warga yang merasa kehilangan ponsel untuk segera melapor. Pihaknya juga masih memeriksa terduga pencopet.

Baca juga: Polisi sebar 30 personel untuk antisipasi copet di Terminal Kalideres
"Kalau dari pengakuan pelaku baru satu kali beraksi, tetapi masih kita dalami keterangannya. Dari pengakuan menjalankan aksinya sendirian. Tidak mungkin mau mengaku. Kita masih melakukan pendalaman," ucap Jamalinus.