Solo (ANTARA) - PT PLN memastikan keandalan listrik di 20 lokasi atau venue pertandingan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta Muhammad Khadafi di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan upaya yang dilakukan dengan memberikan suplai berlapis di venue pertandingan.

Keandalan listrik tersebut, dikatakannya, tidak hanya di venue pertandingan tetapi juga saat upacara pembukaan Peparnas di Stadion Manahan Solo pada Minggu (6/10).

"Dalam opening ceremony ini, PLN berhasil menyuguhkan kelistrikan yang andal dan berkualitas tanpa kedip. Kami memberikan dukungan listrik dengan backup suplai empat lapis untuk Stadion Manahan Surakarta," katanya.

Ia mengatakan sumber kelistrikan untuk acara tersebut berasal dari dua sumber penyulang listrik, uninterruptible power supply (UPS) dengan backup terakhir genset.

Baca juga: PLN menyediakan SPKLU di tiga tepat peristirahatan Tol Solo-Sragen

Baca juga: KAI Daop 6 gelar pameran batik di Stasiun Solo Balapan


"Selain itu, pada kegiatan tersebut kami juga menyiagakan personel di titik-titik beban kelistrikan Stadion Manahan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Besar (PB) Peparnas XVII Solo 2024 DB Susanto mengapresiasi keandalan listrik yang diberikan oleh PLN.

"Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan dukungan keandalan listrik Peparnas XVII SOLO 2024, baik dalam terlaksananya opening ceremony, pelaksanaan setiap pertandingan sampai nanti saat upacara penutupan," katanya.

Baca juga: Bapanas kampanyekan stop boros pangan di Solo

Baca juga: Komunitas motor gede ikut berdayakan UMKM di Solo hapus stigma negatif