Jakarta (ANTARA) - Rolls-Royce dikabarkan tengah sibuk membuat contoh-contoh personalisasi dari mobil listrik debutnya yaitu Spectre coupe 2024. Setelah memperkenalkan salah satu kendaraan tersebut, Spectre Semaphore selama Monterey Car Week 2024, produsen mobil tersebut telah meluncurkan satu lagi kendaraan unik yang disebut Lunaflair.

Dilaporkan Motor Authority pada Minggu (6/10) waktu setempat, mobil ini dibuat untuk pelanggan AS yang tidak disebutkan namanya.

Rolls-Royce Spectre Lunaflair dinamai berdasarkan halo bulan, lingkaran cahaya berwarna-warni yang muncul di sekitar bulan dalam kondisi tertentu.

Baca juga: Rolls-Royce dikabarkan mengembangkan sedan dan SUV listrik

Menurut Rolls-Royce, pelanggan tersebut juga terinspirasi oleh Phantom Syntopia.

Diperkenalkan pada tahun 2023, Phantom Syntopia adalah kendaraan unik yang menampilkan cat warna-warni yang rumit.

Dengan kedua inspirasi tersebut, Rolls-Royce memberikan cat yang dapat berubah warna pada mobil listrik ini, yang menciptakan efek seperti pelangi di bawah sinar matahari yang cerah, dengan tampilan metalik yang pekat di bawah cahaya redup, dan butuh waktu lebih dari setahun untuk menyempurnakannya.

Baca juga: Rolls-Royce siapkan edisi terbatas Black Badge Ghost Ekleipsis

Versi terakhir melibatkan tujuh lapisan pernis termasuk satu lapisan pearlescent yang diformulasikan secara khusus, yang diresapi dengan serpihan magnesium fluoride dan aluminium.

Untuk mempertahankan tema luminescent, palet warna interior meliputi biru tua, putih, dan merah muda.

Kombinasi tersebut ditampilkan pada pintu jok, dan Starlight Headliner yang menyala, sementara roda kemudi memiliki skema dua warna biru dan putih.

Baca juga: Rolls-Royce catat rekor penjualan mobil pada 2023

Seperti semua Spectre, Lunaflair dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda dengan motor ganda yang menghasilkan 584 hp. Baterainya berkapasitas 102 kwh, sehingga mobil ini memiliki jarak tempuh 291 mil menurut perkiraan EPA.

Rolls-Royce mengatakan hanya akan ada satu Spectre Lunaflair yang dibuat, dan cat yang dikembangkan khusus untuk mobil ini akan disediakan khusus untuk penggunaan pelanggan yang memesan.

Lunaflair juga tidak mungkin akan segera dimiliki oleh pemilik lain, karena Rolls-Royce mengancam akan memasukkan Spectre ke dalam daftar hitam.

Pembuat mobil ini tidak mencantumkan harga untuk kendaraan satu-satunya, tetapi Spectre memiliki harga dasar 422.750 dolar AS atau sekitar Rp6,6 miliar sebelum pengerjaan kustom apa pun.

Baca juga: Rolls-Royce Spectre tuntaskan uji suhu ekstrem -40 derajat celsius

Baca juga: Spectre, mobil listrik penuh pertama dari Rolls-Royce