Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-17 Nova Arianto memaparkan timnya menunjukkan perkembangan yang semakin baik setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan berpartisipasi dalam Pinatar U16 2024 menghadapi Swiss, Skotlandia serta Kepulauan Faroe pada September.

Saat ini, timnas U-17 melanjutkan TC di Qatar untuk semakin mematangkan kekuatan tim menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 23-27 Oktober.

“Setelah tiba tanggal 3 kemarin progres pemain sangat baik, ada beberapa pemain yang menderita cedera di Spanyol sekarang sudah membaik," kata Nova, dikutip melalui laman resmi Kita Garuda, Senin.

Selama di Qatar, timnas U-17 akan menjalani dua pertandingan uji coba menghadapi timnas Qatar U-17 pada 6 Oktober dan 9 Oktober yang dilangsungkan secara tertutup.

Nova berharap anak-anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaik pada dua laga uji coba itu

"Kita berharap melawan Qatar di uji coba selanjutnya mereka bisa tampil maksimal dan memberikan penampilan terbaik,” ungkap Nova.

Pria 44 tahun itu melanjutkan, serangkaian TC dan uji coba ini dilakukan untuk mencari sebelas terbaik dari 26 pemain yang ia bawa.

Baca juga: Nova Arianto catat kekurangan Timnas U-17 meski menang 3-1 dari India

“Untuk 11 pemain terbaik untuk starting kita mencoba semua pemain. Jadi nanti merekalah yang akan tampil di Kuwait di pertandingan pertama," kata dia.

"Oleh karena itu, saya berharap uji coba kita berjalan baik dan berharap semua pemain yang sebelumnya tidak fit di sini bisa tampil baik dan fit,” tambahnya.

Indonesia tergabung di Grup F bersama Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Indonesia akan melakoni laga pertama melawan Kuwait pada 23 Oktober, lalu melawan Australia pada 25 Oktober, dan terakhir menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada 27 Oktober.

Sepuluh juara grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

Baca juga: Coach Nova ungkap Putu Panji cocok jadi kapten Timnas U-17
Baca juga: Nova Arianto bawa 35 pemain Timnas U-17 untuk jalani TC di Bali