Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memperpanjang kontrak Dani Carvajal selama semusim beberapa jam setelah sang pemain dipastikan absen panjang akibat mengalami cedera ACL. "Real Madrid C. F. mengumumkan, sesuai rencana, bahwa klub setuju untuk memperpanjang kontrak Dani Carvajal yang akan membuatnya bertahan di sini hingga 30 Juni 2026," kata Real Madrid di situs resmi mereka pada Senin.

Dani Carvajal mengalami cedera ACL di laga Real Madrid kontra Villarreal pada Minggu (6/10) dalam lanjutan Liga Spanyol. Carvajal kesakitan di tengah lapangan dan langsung ditarik keluar pada akhir menit pertandingan.

Dikutip dari situs resmi klub, Dani Carvajal mengalami cedera ACL dan dua cedera lutut di kaki kanannya. Dia dijadwalkan naik ke meja operasi beberapa hari mendatang.

Carvajal dipastikan akan butuh pemulihan minimal 10 bulan. Artinya bek kanan berusia 32 tahun itu tidak lagi bisa bermain untuk musim 2024/2025.

Kontrak bek sayap kanan tersebut sejatinya habis di musim panas 2025 dan Madrid bergerak cepat untuk memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2026.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol: Barcelona jaga jarak dari Real Madrid
Itu artinya, Carvajal bisa fokus pada pemulihan dan tetap bakal berseragam Madrid.

Carvajal baru menjalani penampilan fantastis di musim lalu dengan membawa Madrid menjuarai LaLiga serta Liga Champions. Tak ketinggalan, dirinya juga menjadi bagian utama timnas Spanyol untuk memenangi Euro.
Dalam media sosial-nya, Carvajal mengungkapkan rasa terima kasih kepada Real Madrid dan presiden klub, Florentino Perez.

“Terima kasih REAL MADRID, masih akan lebih banyak lagi momen-momen Carvajal dengan seragam putih," katanya.

Baca juga: Ancelotti sebut ruang ganti El Real khawatirkan cedera Carvajal
Baca juga: Real Madrid: Kekalahan dari Lille motivasi tundukkan Villareal